Home » , » Warga Tambang Baru Merangin Diserang Hama Lalat

Warga Tambang Baru Merangin Diserang Hama Lalat

Written By jambipos-online on Jumat, 20 April 2018 | 08:15

Kandang ayam dari PT.Samsung.

Kandang ayam dari PT.Samsung.
Jambipos Online, Merangin – Warga Desa Tambang Baru, Kabupaten Merangin resah akibat banyaknya lalat menyerang rumah warga. Menurut keterangan dari warga Tambang Baru, semenjak adanya kandang ayam diwilayah mereka, lalat lalat sering hinggap dimakanan dan minuman warga. Wargapun sempat menanyakan kepada pemilik kandang ayam tersebut, dan sipemilik ayam menjawab, kandang nya jauh dari pemukiman warga.

Menurut keterangan Wawan, anak pemilik kandang ayam Mbah Bejo mengatakan bahwa kandang tersebut pernah menyemprot kotoran di bawah kandang tetapi anehnya sa'at dikonfirmasikan si Wawan tidak tahu apa merk obatnya.

Pak Kades Tambang Baru telah mensosialisasikan  tentang laporan laporan warga dan Pak kades sigap mengambil inisiatif bersama jajaran nya dan membuat surat pemberitahuan yang isi nya, membersihkan kandang dua kali dalam satu minggu.

Kemudian menyemprotkan obat-obatan untuk mencegah pengembangbiakan lalat, menyediakan tempat untuk pembuangan limbah akhir. Akan tetapi peraturan-peraturan tersebut tidak diindahkan oleh  pengelola kandang ayam dari PT.Samsung.

Mbah Bejo bersama anaknya Pak Tomo mengatakan bahwa pihak PT. Samsung hingga saat ini belum menurunkan obat penanggulangan hama lalat di Desa Tambang Baru. Harapan warga agar hama lalat tersebut bisa berkurang meski tidak seratus persen.(JP-Bay)

Share this article :

Posting Komentar