Home » , , » Panen Kopi Robusta di Pulau Sangkar Kerinci

Panen Kopi Robusta di Pulau Sangkar Kerinci

Written By jambipos-online on Selasa, 24 April 2018 | 16:28

Acara panen kopi robusta Mursid di Desa Seberang Merangin Pulau Sangkar Kecamatan  Batang Merangin, Kabupaten Kerinci oleh Pjs Bupati Kerinci Ir.Agus Sunaryo Dan Ketua DPRD Kerinci, Bersama Camat Batang Merangin dan Ketua Lembaga Adat Depati Rencong telang dan Kepala Desa, Serta Tokoh Masyarakat Desa Pulau Sangkar pada Sabtu 21 April 2018.
Jambipos Online, Kerinci-Acara panen kopi robusta Mursid di Desa Seberang Merangin Pulau Sangkar Kecamatan  Batang Merangin, Kabupaten Kerinci oleh Pjs Bupati Kerinci Ir.Agus Sunaryo Dan Ketua DPRD Kerinci, Bersama Camat Batang Merangin dan Ketua Lembaga Adat Depati Rencong telang dan Kepala Desa, Serta Tokoh Masyarakat Desa Pulau Sangkar pada Sabtu 21 April 2018.

Kata Bupati, ini sangat perlu sekali dikembangkan lebih luas karena kopi Robusta Mursid ini adalah suatu komonditi yang sangat baik mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga dan dia akan coba membawa isu ini ke tingkat provinsi dan berwacana mengundang Plt Gubernur Jambi untuk melakukan panen raya kopi Robusta Mursid ini dalam waktu dekat.

Camat Kopi Robusta Mursid ini merupakan bibit kopi pilihan  yang semula hanya beberapa Batang saja, oleh Mursid ini  dikembangkan dan ternyata kopi ini sangat diminati oleh para petani kopi yang mana tanamannya sangat cepat berbuah, tahan terhadap cuaca apapun dan penyakit.

Buah sangat lebat dan padat, batang besar dahan pun kasar daun lebar dan dalam 1 ha bisa menghasilkan panen permusim raya sebesar lebih kurang 5 ton. Dengan jarak tanam 2.500 batang per ha Dan kopi yang dihasilkan  berbuah kasar dan sangat menarik bagi pembeli. (JP-Yah)










Share this article :

Posting Komentar