Home » , , , » Pjs Bupati Merangin Hadiri Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia

Pjs Bupati Merangin Hadiri Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia

Written By jambipos-online on Selasa, 20 Maret 2018 | 23:35

(Pjs) Bupati Merangin H Husairi saat memperhatikan murid SD Negeri 282/VI Bangko XV melakukan sikat gigi dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi dan mulut sedunia, Selasa (20/3/2018). IST 
Jambipos Online, Merangin – Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari kesehatan gigi dan mulut sedunia, Selasa (20/3/2018). Acara yang dipusatkan di SD Negeri 282/VI Bangko XV tersebut, dibuka Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi.

Pjs Bupati mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan sekitar 535 orang murid tersebut. "Acara ini sangat positif sekali dan hendaknya juga dilakukan di sekolah-sekolah lainnya,’’ujar H Husairi.

Acara tersebut lanjut H Husairi, bisa menjadi edukasi bagi para guru dan murid-murid untuk bersama-sama melatih para anak didik berprilaku hidup bersih dan sehat, dalam merawat giginya.

Pada peringatan hari kesehatan gigi dan mulut sedunia itu, digelar senam sikat gigi dan sikat gigi massal yang diikuti seluruh murid SD Negeri 282/VI Bangko XV dan para guru.

Menariknya pada acara yang berlangsung meriah itu, tidak hanya mengintruksikan anak-anak, agar melakukan sikat gigi secara rutin setiap harinya dengan cara yang benar.

Anak-anak justru berikrar dan berjanji mengajak para orang tuanya untuk melakukan sikat gigi pada pagi hari dan sebelum tidur secara benar, dimulai dengan menikat gigi pada bagian depan, kiri dan kanan atas bawah.

Sri Ratna Dewi kepala sekolah SD Negeri 282/VI Bangko XV, mengaku berterimakasih kepada Pjs bupati, karena telah memfokuskan acara peringatan hari kesehatan gigi dan mulut sedunia di sekolohnya.

"Melalui acara ini anak-anak kami jadi tahu bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Bahkan mereka juga mengajak para orang tuanya untuk membiasakan sikat gigi pada pagi dan menjelang tidur,’’ujar Sri Ratna Dewi.

Sementara itu Ketua Persatuan Dokter Gigi Cabang Merangin Dr Sony menjelaskan, kegiatan itu seharusnya memang berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya, tapi karena ketebatasan waktu dan tenaga, sehingga hanya dipusatkan di SD N 282.

"Mudah-mudahan untuk kedepannya, peringatan hari kesehatan gigi dan mulut ini akan berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya, sehingga meriahnya lebih luas lagi dan lebih semarak,’’ujar Dr Sony.(JP-Hms-Yah)
Share this article :

Posting Komentar