Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pjs Bupati Merangin H Husairi Ajak Masyarakatkan Goro

Jambipos Online, Merangin-Penjabat sementara (Pjs) Bupati Merangin, H Husairi mulai meluncurkan program-program kemasyarakatan setelah setengah bulan menjabat sebagai Pjs Bupati Merangin. Salah satunya adalah menggiatkan kembali gotong-royong (Goro) bersama masyarakat.

H Husairi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di jajaran Pemkab Merangin, turun ke jalan-jalan menggelar goro di sejumlah  titik, Jumat (2/3/2018). "Kita mulai dari ASN, untuk memberi contoh kepada masyarakat,’’ujar H Husairi.

Seluruh ASN harus perduli terhadap kebersihan. Baik menjaga kebersihan di kantor, maupun kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya. ASN harus bisa menjadi contoh masyarakat.

Jika para ASN selalu rutin melakukan goro lanjut H Husairi, nanti masyarakat akan mengikuti membersihkan semua lingkungan dan perkarangan rumah. Begitu juga selokan-selokan di setiap pinggir jalan, harus selalu bersih.

H Husairi juga mengajak seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Mernagin, agar bisa menggerakkan seluruh masyarakatnya rutin melakukan bergotong-royong membersihkan lingkungan.

‘’Paling tidak sebulan sekali kita rutin melakukan gotong-royong massal, sehingga daerah kita akan selalu bersih. Jika lingkungan kita bersih, tentu akan terhindar dari segala penyakit,’’terang Pjs Bupati.

Dua pekan lalu jelas H Husairi, ada warga yang meninggal terserang penyakitDemam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini dampak dari lingkungan yang kurang bersih, sehingga nyamuk aedes aegyptijadi leluasa berkembang biak. (JP-Hms-Yah) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar