Home » , , » Neta Dianto: Jambore PKK Wadah Peningkatan Wawasan dan Kemitraan

Neta Dianto: Jambore PKK Wadah Peningkatan Wawasan dan Kemitraan

Written By jambipos-online on Kamis, 29 Maret 2018 | 08:02


Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto (Ketiga dari Kanan).
Jambipos Online, Muarojambi-Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto menyatakan bahwa pelaksanaan Jambore PKK merupakan wadah peningkatan wawasan dan membangun kemitraan antara pemerintah dengan PKK. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri Jambore PKK Tingkat Kabupaten Muarojambi, Rabu(28/3/2018) bertempat di lapangan kantor Bupati Muarojambi.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Forkompimda Kabupaten Muarojambi, Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Ririn Bambang Bayu Suseno. Jambore PKK tingkat Kabupaten Muarojambi tahun 2018 ini mengusung tema “Tingkatkan Kinerja Perkuat Kemitraan dan Sinergitas untuk Mendukung Terwujudnya Keluarga Sejahtera dan Muarojambi TUNTAS 2022.

"Saya berharap panggung Jambore ini tidak saja sebagai ajang kompetisi dan eksibisi pameran dan bazar semata, namun diharapkan dapat menjadi arena unjuk kinerja dan berbagi pengalaman antara anggota TP PKK dalam upaya pemberdayaan masyarakat," ujarnya.  

"Jambore ini merupakan agenda tahunan, saya berharap Jambore PKK ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader PKK melalui lomba-lomba yang dilaksanakan, merajut jaring kemitraan antara sesama TP PKK dan pemangku kebijakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat menuju Jambi TUNTAS 2021," ujar Neta. 

Dilanjutkan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi  kesempatan seperti ini menjadi ajang atau wahana dalam tukar menukar informasi, saling mengisi dengan asih, asah, dan asuh antar sesama peserta. 

“Dengan demikian para kader yang hadir  di tempat ini dapat mengambil hikmah untuk pengembangan pribadi masing-masing. Tidak bisa dipungkiri peran PKK sangat besar dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, mengentaskan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno menyatakan bahwa  kegiatan ini atas kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga kegiatan ini dapat berjalan.

“Pemberdayaan kesejahteraan keluarga yaitu PKK merupakan sebuah mitra kerja pemerintah yang menjadi salah satu wadah sarana atau dalam pembangunan. Hal itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Permendagri Nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," katanya.

"PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga yang memiliki andil besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga. Oleh karena itu, keluarga merupakan pondasi awal keluarga dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama di dalam kehidupan manusia keluarga diharapkan dapat lahir dan meneruskan tongkat estafet pembangunan," ungkap Bambang. 

Bambang menyampaikan Tim Penggerak PKK diharapkan dapat merencanakan serta melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, khususnya kaum perempuan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 

“Melalui pelaksanaan Jambore PKK ini yang merupakan ajang forum silaturahmi dan wadah untuk meningkatkan kinerja, pemahaman pembinaan dan evaluasi keterlaksanaan 10 program pokok PKK. Selanjutnya, saya berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah untuk memupuk kebersamaan selain itu sebagai motivasi menunjang terwujudnya kehidupan yang berkualitas di dalam keluarga," lanjutnya.

Ketua TP PKK Muarojambi Ririn Bambang Bayu Suseno dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk memotivasi para kader dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera serta meningkatkan wawasan para kader PKK tentang 10 program pokok PKK. (JP-Hms-Maria)







Share this article :

Posting Komentar