Home » , , » Melihat Pasar "Daun Emas" di Zimbabwe

Melihat Pasar "Daun Emas" di Zimbabwe

Written By jambipos-online on Sabtu, 24 Maret 2018 | 07:12

Seorang petani tembakau, Thomas Chigango memperlihatkan daun tembakau yang berwarna emas miliknya pada pembukaan penjualan tembakau musiman di Harare, Zimbabwe, 21 Maret 2018. Tembakau miliknya yang dibudidaya pada areal seluas dua hektar tersebut berwarna emas, sehingga dijuluki "daun emas".
Jambipos Online-Seorang petani bernama Thomas Chigango memperlihatkan daun tembakau yang berwarna emas miliknya pada pembukaan pasar tembakau musiman di Harare, Zimbabwe, 21 Maret 2018. 

Chigango bersama ratusan petani tembakau lainnya berkumpul dan menjual hasil panennya pada pembukaan pasar tembakau tahunan yang diselenggarakan di Harare. Pasar tembakau internasional itu ramai dikunjungi oleh pedagang dari berbagai negara. Rata-rata harga tembakau adalah USD 4.99 atau setara Rp. 68.750 per kilo. 

FOTO: BeritaSatu Photo/AFP/Jekesai Njikizana


Thomas Chigango memperlihatkan daun tembakau yang berwarna emas miliknya pada pembukaan penjualan tembakau musiman di Harare, Zimbabwe, 21 Maret 2018.

Petani menunjukkan harga tembakau "daun emas" per kilo USD 4.99 atau setara Rp 68.750 pada pembukaan penjualan tembakau musiman di Harare, Zimbabwe, 21 Maret 2018.

Para petani membandingkan harga selama musim penjualan tembakau pada pembukaan pasar penjualan tembakau di Harare, Zimbabwe, 21 Maret 2018.

Sejumlah pedagang dari Tiongkok memeriksa "daun emas" pada pembukaan pasar penjualan tembakau di Harare, Zimbabwe, 21 Maret 2018.

Pekerja mengemas dan mengirim "daun emas" menggunakan troli pada pembukaan pasar penjualan tembakau di Harare, Zimbabwe, 21 Maret 2018.


Share this article :

Posting Komentar