Home » , , , » Zumi Zola Gelar Silahturahmi Bersama Pimpinan Media

Zumi Zola Gelar Silahturahmi Bersama Pimpinan Media

Written By jambipos-online on Kamis, 22 Februari 2018 | 16:20

Zola: Pemerintah Siap Perkuat Kerjasama Berikan Informasi Pembangunan 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli saat memberikan salam kepada Asenk Lee Saragih (Redaktur Jambipos Online) pada acara silaturahmi dengan mengajak pimpinan media untuk sarapan pagi bersama, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (22/2/2018) Pagi. Photo Humas Novriansah
Jambipos Online, Jambi- Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli menggelar silaturahmi dengan mengajak pimpinan media untuk sarapan pagi bersama, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (22/2/2018) Pagi. Acara Gubernur dengan pimpinan media massa baik cetak, televise, radio dan siber yang hadir terlihat santai dan akrab. Gubernur Jambi Zumi Zola didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, SE,ME.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan ungkapan terima kasih  atas kedatangan para pimpinan redaksi (Pimred) dan juga insan pers yang dinilai telah memberikan  kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Jambi.

“Bapak ibu, abang-abang saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Saya ingin bertemu bersilaturahim dengan para pimpinan media yang hadir di tempat ini, tidak hanya dari Kota Jambi. Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan secara langsung juga bersama Pak Fachrori Umar sebagai Wakil Gubernur Jambi ucapan terima kasih, 2 tahun program-program yang sudah kita laksanakan Pemerintah Provinsi Jambi tidak bisa terlepas dari dukungan teman-teman media, karena yang kami lakukan ini di Provinsi Jambi dan di kabupaten/kota yang diinformasikan oleh rekan rekan media sangat berarti. Masyarakat perlu mengetahui apa pembangunan yang sudah dilakukan di daerah masing-masing, dan apa pembangunan akan dilakukan di waktu yang akan datang," ujarnya.

Zola menjelaskan bahwa selama ini hubungan Pemerintah Provinsi Jambi dan media dapat dikatakan harmonis. 

“Tapi tentu kami punya keinginan bagaimana hubungan kerjasama ini harus dapat ditingkatkan dan lebih diperkuat. disampaikan Kepala Biro Humas, kita punya strategi untuk dapat memberikan atau membuat berita itu bukan hanya ketika saya, tetapi saya berharap setiap OPD menyampaikan program-program unggulannya masing-masing, yang selama ini mungkin belum maksimal terekspose. Tentu misi dari media ini tidak harus mau lihat muka saya dengan Bapak Wakil Gubernur, tetapi juga memberikan kesempatan kepada OPD apa yang ingin mereka lakukan, jangan hanya ketika gubernur dan Pak Wagub turun, karena banyak sekali program-program yang bersentuhan dengan masyarakat," ungakap.

Zola berharap dengan adanya pemberitaan media di setiap OPD untuk mengacu kepada semua OPD di Provinsi Jambi untuk dapat berpikir tidak monoton, tidak selalu itu-itu saja polanya tetapi harus out of the box.

“Seperti apa penilaiannya, tentu masyarakat akan menilai dan dengan misalnya Dinas Pendidikan tentang beasiswa, bagaimana sosialisasi karena jika tidak disosialisasikan tidak akan maksimal apalagi tahun ini seperti yang saya katakan kemarin kita bicarakan kita juga maunya beasiswa untuk guru dan kepala sekolah," jelasnya. 

Dia juga menyampaikan bahwa media sangat penting dan pemerintah  pasti  siap mendukung program media. 

“Seperti Jambi Ekspres ada program untuk Kepala Desa, kita  bisa bekerja sama, yang lain silakan. Kami juga telah meminta pendanaannya kepada DPR untuk dapat lebih diperkuat, tinggal sekarang saya mohon pertahankan  untuk memperkuat kerjasama kita semua, silakan informasi terbuka. Infrastruktur pembangunan flyo over masyarakat perkotaan ketika dimulai itu pasti ada pengaruh, jalur lalu lintas kita tingkatkan," katanya.

Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, SE,ME mengatakan, pola pemberitaan media di Humas Provinsi Jambi bukan lagi melulu pemberitaan seremonial kepala daerah, namun lebih mengedepankan tulisan-tulisan khusus program pembangunan dari Jurnalis media bersangkutan. (JP-Hms-Maria) 


Share this article :

Posting Komentar