Home » , , , » Zola Serahkan Bantuan Alat Berat Dan Keuangan Untuk Tanjabtim

Zola Serahkan Bantuan Alat Berat Dan Keuangan Untuk Tanjabtim

Written By jambipos-online on Rabu, 28 Februari 2018 | 07:23

Realisasikan Program Unggulan Jambi TUNTAS 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA menyerahkan Bantuan Alat Berat berupa Excavator dan Keuangan untuk Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Selasa (27/2/2018). Humas
Jambipos Online, Tanjabtim-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA menyerahkan Bantuan Alat Berat berupa Excavator dan Keuangan untuk Kecamatan Geragai dan Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Selasa (27/2/2018). Pemberian bantuan tersebut merupakan realisasi dari salah satu program unggulan visi Jambi TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera) 2021, visi pembangunan Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, H.Zumi Zola dan H.Fachrori Umar.

Kedatangan Zola berserta rombongan disambut Bupati Tanjung Jabung Timur, H.Romy Hariyanto dan Wakil Bupati, Robi Nahliyahsyah berserta Forkompimda Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan para OPD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, camat, serta para kepala desa.

Bantuan yang diberikan berupa alat berat dan bantuan keuangan, dengan rincian 2 unit excavator, 1 unit untuk Kecamatan Geragai dan 1 unit lagi untuk Kecamatan Sabak Timur. Bantuan keuangan masing-masing Rp60 juta untuk Kecamatan Geragai dan Kecamatan Sabak Timur. Zola memberikan bantuan tersebut secara simbolis kepada kepala desa  serta lurah yang menerima bantuan tersebut.

“Ini menjadi salah satu program strategis Provinsi Jambi dengan visi Jambi TUNTAS 2021. Tahun ini diserahkan dua alat berat untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yaitu di Kecamatan Geragai dan Kecamatan Sabak Timur. Pemrov secara bertahap akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan akan terus diberikan secara bergantian," ujar Zola. 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA menyerahkan Bantuan Alat Berat berupa Excavator dan Keuangan untuk Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Selasa (27/2/2018). Humas
Selain itu, Zola juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan keuangan untuk desa yang bisa dipergunakan, Rp40 juta untuk pembangunan sarana prasarana, contohnya pembangunan Posyandu, Gedung Pertemuan Desa, infrastruktur jalan lingkungan, dan Rp20 juta lagi bisa dipergunakan untuk penguatan kelembagaan, yaitu untuk  pelatihan lembaga adat atau pemuda serta guru PAUD dan guru ngaji. "Saya mengetahui memang ada dana ADD, jangan ada yang tumpang tindih dengan program bantuan dari Provinsi," tegas Zola.

Zola mengatakan, jenis alat berat yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah, yang mungkin bisa berbeda-beda.

“Saya berpesan agar alat ini bisa dijaga dan dimanfaatkan bersama sesuai peruntukannya, silakan hubungi pak Kades, Pak Lurah atau Pak Camatnya, pergunakanlah alat ini secara bergantian, selain itu Pemrov juga menyediakan bantuan keuangan bagi desa dan kelurahan, masing-masing Rp60 juta," ungkap Zola.

Pada kesempatan ini, gubernur mengapresiasi bupati yang menyerahkan 10 unit sepeda motor untuk petugas Dandim 0419 dan 10 unit sepeda motor untuk petugas Kapolres Tanjung Jabung Timur.

Zola menyampaikan, alat berat yang diberikan dipergunakan untuk mengolah lahan-lahan tidur, dan diharapkan seluruh masyarakat dapat memanfaatkan alat berat bantuan Pemrov ini.

“Selain itu, kita juga membantu keuangan desa senilai Rp60 juta, gunakanlah uang itu sesuai peruntukannya dengan tujuan agar desa dan kelurahan bisa lebih mandiri dalam membangun program-program desa,” tutur Zola. 

Sementara Bupati Tanjungjabung Timur, H.Romy Hariyanto menyampaikan, program satu kecamatan satu alat berat sudah tidak asing lagi bagi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, karena program ini sudah banyak membantu masyarakat di Tanjung Jabung Timur, sewaktu Zumi Zola menjadi Bupati Tanjabtim, yang sudah melaksanakan program tersebut. 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA menyerahkan Bantuan Alat Berat berupa Excavator dan Keuangan untuk Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Selasa (27/2/2018). Humas
“Masyarakat di Tanjabtim telah merasakan hasilnya. Dulu di Tanjabtim ini banyak lahan yang tidak produktif tidak dapat diolah dan terbengkalai, tapi saat ini sudah menjadi lahan produktif, sudah banyak menghasilkan dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Tanjabtim," ungkap Romy.

Selain itu, Romy berharap agar Gubernur Jambi, suoaya program Satu Kecamatan Satu Alat Berat perlu dipertahankan dan dilanjutkan. "Tentu kami juga berjanji akan merawat dan memanfaatkannya," kata Bupati.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi menjelaskan, Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi, alat berat, dan pendukung lainnya sebesar Rp3 miliar, dipergunakan berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten untuk dua Kecamatan yang berada di Kabupaten Tanjabtim. "Alat berat yang diusulkan dan dibeli oleh Pemerintah Kabupaten sesuai dengan kebutuhan daerah, untuk Geragai dan Sabak Timur,” ujar Agus Pirngadi.(JP-Hms)

Share this article :

Posting Komentar