Home » , » Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Resmikan Pos Kamling Desa Empang

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Resmikan Pos Kamling Desa Empang

Written By jambipos-online on Senin, 12 Februari 2018 | 20:09

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Resmikan Pos Kamling Desa Empang
Jambipos Online, Merangin-Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Empang Benao, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Minggu (11/2/2018). Kunjungan silaturahmi itu dihadiri seluruh Pejabat Polsek dan Jajaran se Kabupaten Merangin.

Silaturahmi itu dihadiri seluruh masyarakat Empang Benao, tokoh masyarakat, BPD, perangkat desa, Karang Taruna, di dampinggi limas. 

Kades Empang Benao Halim menyampaikan berkat dorongan Kapolsek Pamenang AKP S Nababan memberi saran dan dukungan kepada warga agar membuat pos kamling. 

“Kami masyarakat mufakat membangun pos ini dengan dana sebesar Rp 30 juta. Dengan cara swadaya. Kerena masyarakat kami sebanyak 7 orang yang dilatih oleh Kapolsek Pamenang sebagai Linmas.  Jadi pos ini  tempat masyarakat memberi laporan 1 x 24 jam pos ini aktif,” katanya.

Dikatakan, sejak kejadian  bentrok  masyarakat Empang Benao  dengan PT KDA, banyak yang jadi korban.  Jadi sampai saat sekarang barulah masyarakat berani bergaul dengan polisi.

Tokoh masyarakat Empang Benao M Nur menyampaikan, semenjak ada bentrok PT KDA  pada tahun  1999 masalah lahan kebun kelapa sawit, banyak warga yang korban luka tembakan. 

“Jadi masyarakat  Empang Benao takut melihat polisi. Sekarang diresmikan pos kamling ini oleh Bapak Kapolres. Dengan sepontan masyarakat sangat dekat dengan pihak kepolisian  bisa jalin kerja sama yang baik,” ungkapnya.

Kapolres AKBP I Kade Utama dalam sambutannya menyampaikan, di Kabupaten Merangin belum ada pos yang semegah yang dibangun. 

“Saya sangat bangga dengan masyarakat Empang Benao ini  yang bisa kerja sama yang baik. Harapan saya kedepan masyarakat bisa membantu polisi  kerena personil kepolisian  masih kurang,” ujarnya.(JP-Yah)









Share this article :

Posting Komentar