Home » , » Kapolda Jambi Ajak Pers Ciptakan Pemberitaan yang Sejuk Jelang Pilkada 27 Juni 2018

Kapolda Jambi Ajak Pers Ciptakan Pemberitaan yang Sejuk Jelang Pilkada 27 Juni 2018

Written By jambipos-online on Selasa, 20 Februari 2018 | 18:07

Kapolda Jambi Brigjend Pol Drs Muchlis AS MH  saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Ruang Kerja Kapolda Jambi, Selasa (20/2/2018) Pagi. Kapolda Jambi turut didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi. Jampos

Jambipos Online, Jambi-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjend Pol Drs Muchlis AS MH mengajak insane Pers di Provinsi Jambi, khususnya di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kerinci untuk membuat berita yang menyejukkan masyarakat jelang pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Kapolda Jambi juga berharap Pilkada di Jambi berjalan aman dan damai serta bermartabat.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jambi Brigjend Pol Drs Muchlis AS MH  saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Ruang Kerja Kapolda Jambi, Selasa (20/2/2018) Pagi. Kapolda Jambi turut didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Pengurus PWI Provinsi Jambi yang ikut dalam silaturahmi itu yakni Ketua PWI Provinsi Jambi Saman SPt, Sekretaris PWI Jambi Hery Rawas, Penasehat PWI Muhtadi Putra Nusa, Ketua DKP PWI Jambi Drs Buzafrizal, H Ridwan Agus, Paisal Kumar, Drs Arwani, Rosenman Manihuruk, Nanang, Amrizal, Sugianto, Musdalifah dan lainnya. 
Kapolda Jambi Brigjend Pol Drs Muchlis AS MH  saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Ruang Kerja Kapolda Jambi, Selasa (20/2/2018) Pagi. Kapolda Jambi turut didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi. Jampos
Menurut Kapolda Jambi, Pers sangat berperan aktif dalam menciptakan kondisi masyarakat yang damai. Dengan menuliskan berita-berita yang tidak provokatif dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi Pers sebagai pilar demokrasi ke empat yang terus memiliki komitmen memberikan informasi terpercaya kepada masyarakat. Terlebih lagi masa Pemilukada ini, mari bersama kita ciptakan iklim yang sejuk, damai, pemberitan yang konstruktif dalam menjaga Pilkada yang sehat dan damai,” kata Muchlis.

Disebutkan, terpenting dalam menyambut pesta Pilkada adalah tetap menjaga kerukunan, kedamaian, persatuan dan kesatuan. Demokrasi harus sebagai landasan, sehingga siapa pun terpilih di Pilkada rakyat tetap bersatu, dan masing-masing pasangan calon harus siap dipilih dan siap tidak dipilih, karena rakyat yang berdaulat.

Disebutkan, slogan Pilkada “Siap Menang, Siap Kalah” cenderung memiliki makna yang bisa menimbulkan dendam antar tim sukses. Namun slogan itu diganti dengan “Siap Dipilih dan Siap Tidak Dipilih”.

Kapolda Jambi Muchlis berharap keberadaan PWI Jambi lebih berperan aktif dalam menangkal segala pemberitaan bohong yang dapat memperkeruh suasana Pilkada terlebih yang dapat memecah belah persatuan.

Kapolda Jambi juga akan menjamin Pilkada di Kota Jambi, Merangin dan Kerinci berjalan dengan tertib dan damai. “Kalau selama ini Kerinci disebut rawan konflik Pilkada, namun Pilkada 27 Juni 2018 diharapkan berjalan kondunsif. Saya juga berencana untuk berkunjung ke Kerinci bersama Tokoh Masyarakat Kerinci untuk mengajak masyarakat berpesta demokrasi dalam kegembiraan,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Provinsi Jambi Saman SPt mengatakan, silahturahmi yang dilakukan PWI Provinsi Jambi guna mempererat kerjasama Jurnalis dengan Polisi. Juga mensinergikan program dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) wartawan lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Jambi. 

Juga dengan semakin dekatnya Pilkada di Kota Jambi, Merangin dan Kabupaten Kerinci, memperkuat kerjasama wartawan dengan Polri sehingga dapat meminimalisir ganguan Kamtibmas yang bisa tercipta akibat pemberitaan bohong, atau sosial media. (JP-Lee) 






Share this article :

Posting Komentar