Home » , » SPLU di Jambi Diresmikan Penggunannya

SPLU di Jambi Diresmikan Penggunannya

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Januari 2018 | 09:54

Wali Kota Jambi Sy Fasha (kanan) dan Manager Area PLN Jambi Haris Andika (kiri) saat meresmikan penggunaan SPLU di Pedestrian Jomblo, Selasa (23/1). (AntaraNews Jambi/Gresi P)
Jambipos Online, Jambi-Sebanyak lima unit Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dari Perusahaan Listrik Negara di sejumlah kawasan taman di Kota Jambi diresmikan sehingga sudah dapat digunakan masyarakat umum yang membutuhkan.

Persemian penggunaan SPLU NFC di kawasan itu langsung dilakukan Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan General Manager PLN WS2JB Daryono, Selasa (23/1/2018).

“SPLU ini bisa digunakan bagi masyarakat umum yang membutuhkan listrik di luar rumah, karena era sekarang ini masyarakat tidak dapat lepas dari peralatan elektronik dan mobilitas yang tinggi," kata General Manager PLN WS2JB, Daryono.

Saat ini pihak PLN telah menyediakan lima unit SPLU yang dipasang disejumlah kawasan taman yang selalu ramai dikunjungi warga, yakni Pedestrian Jomblo dua unit, Taman Jaksa, Taman Perumnas Kota Baru dan Taman Remaja masing-masing satu unit.

SPLU NFC yang dipasang tersebut beroperasi 24 jam dan merupakan sebagai terminal khusus untuk jaringan listrik di kawasan wisata dan tempat keramaian.

“Pogram SPLU ini tentunya membantu masyarakat yang membutuhkan listrik untuk operasionalnya, misalnya telpon genggamnya (smartphone) `lowbat` bisa mengecas di SPLU ini," kata dia.

Adapun penggunaan listrik SPLU ini kata dia, sama seperti layanan listrik prabayar, yaitu dengan membeli token listrik (stroom) prabayar di Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, Kantor Pos, maupun loket pembayaran lainnya.

“Kemudian pelanggan tinggal memasukkan nomor token yang telah dibeli, dapat diisi pada SPLU yang terpasang," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, SPLU yang dipasang di Kota Jambi ini merupakan jenis yang terbaru dan diharapkan ke depannya agar pihak PLN bisa menambah SPLU dibeberapa titik taman lainnya.

“Ini (SPLU) adalah aset kita bersama, jadi kita sama-sama menjaganya jangan sampai dirusak, nanti di taman tersebut saya mengintruksikan Satpol-PP untuk rutin patroli," kata Fasha. (JP)




Share this article :

Posting Komentar