Home » , , » Soal Polisi Jadi Penjabat Gubernur, Tjahjo Siap Ditegur Presiden

Soal Polisi Jadi Penjabat Gubernur, Tjahjo Siap Ditegur Presiden

Written By jambipos-online on Tuesday, January 30, 2018 | 07:07

Tjahjo Kumolo. (Antara)
Jambipos Online, Jakarta- Mendagri Tjahjo Kumolo kembali menjelaskan ikhwal penunjukan Irjen Muhammad Iriawan dan Irjen Martuani Sormin yang masing-masing diwacanakan menjadi Penjabat Gubernur (PJ) Jawa Barat dan Sumatera Utara. Soal penjabat gubernur ini Tjahjo mengaku siap ditegur Presiden jika memang membuat gaduh.

"Saya enggak minta (nama) lho. Saya minta ke institusi, pada Kapolri, ke Menko Polhukam, saya minta. Yang mengusulkan (nama) yang bersangkutan. Toh dari penerimaan nama itu saya nanti sampaikan ke presiden lewat Setneg. Nanti ada Keppres. Soal nanti disetujui apa enggak, ya terserah Mensesneg yang menyiapkan Keppresnya,” kata Tjahjo usai jadi narasumber dalam Rakor Baintelkam di Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Meski tidak meminta nama, saat disodori nama Iriawan yang saat ini menjabat Asops Kapolri dan Sormin yang Kadiv Propam, politisi PDIP ini tidak menolak. Alasannya dasar hukum yang mereka punya sudah clear. Calon yang diajukan Polri baginya tak masalah, sebagaimana calon dari Kemdagri.

”Keputusan terakhir di istana. Saya hanya mengajukan, mencermati dinamika perkembangan yang ada. Aturan UU yang saya yakini. Kalau dianggap gaduh, menimbulkan hal yang pro-kontra, saya hargai semua pendapat. Kalau bikin gaduh, saya siap terima teguran Bapak Presiden,” lanjutnya.(JP)




Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos