Home » , , » Sherrin Terus Lakukan Pembinaan Pkk Dan Dekranasda

Sherrin Terus Lakukan Pembinaan Pkk Dan Dekranasda

Written By jambipos-online on Selasa, 16 Januari 2018 | 20:37

Tinjau Pengrajin Batik, Posyandu, dan Usaha Kolam Ikan di Rimbo Bujang 
Sherrin melakukan peninjauan Pengrajin Batik Usaha Mandiri Citra, Jalan Lintas Simpang Tugu, Muara Tebo, kemudian meninjau kolam ikan kelompok Tani Mina Sari Desa Tegal Arum Rimbo Bujang, dilanjutkan meninjau ke Posyandu Melati Desa Tegal Arum, pertemuan bersama TP PKK Kecamatan Rimbo Bujang serta tanya jawab bersama dan peninjauan produk UMKM Desa Tegal Arum bertempat di Kantor Kepala Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (16/1/2018) sore .Humas
Jambipos Online, Tebo-Selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ketua Dewan Kerajina Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola terus berupaya untuk melakukan pembinaan PKK dan Dekranasda se Provinsi Jambi. 

Sherrin melakukan peninjauan Pengrajin Batik Usaha Mandiri Citra, Jalan Lintas Simpang Tugu, Muara Tebo, kemudian meninjau kolam ikan kelompok Tani Mina Sari Desa Tegal Arum Rimbo Bujang, dilanjutkan meninjau ke Posyandu Melati Desa Tegal Arum, pertemuan bersama TP PKK Kecamatan Rimbo Bujang serta tanya jawab bersama dan peninjauan produk UMKM Desa Tegal Arum bertempat di Kantor Kepala Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (16/1/2018) sore .

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tebo,  Yemiswarti Shalan beserta pengurus PKK dan Dekranasda Kabupaten Tebo mendampingi Sherrin Tharia Zoa dalam peninjauan tersebut.

Dalam peninjuauan Kerajinan Batik Usaha Mandiri Citra, pelaku usaha batik, Muhamad Kamal menjelaskan, terdapat tujuh jenis motif telapak kudo Batik Tebo yang sudah memperoleh paten dari  Pemerintah Pusat.

Hj. Sherrin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan dari seluruh TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan yang begitu hangat. "Saya ucapkan terima kasih atas sambutannya yang begitu hangat dari Kabupaten Tebo dan Kecamatan Rimbo Bujang yang begitu hangat dan meriah," ujar Sherrin.

“Dari beberapa lokasi yang telah dikunjungi mulai dari batik, kolam ikan, dan Posyandu, semua itu telah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat disekitarnya, berarti yang dikatakan Desa Mandiri sudah terpenuhi," sambung Sherrin.

Sherrin menjelaskan, pada saat Hari Ulang Tahun ke-45 PKK, PKK mendapat kado istimewa dari Pemerintah Republik Indonesia dengan terbitnya Pereturan Presiden Republik Indonesia tahun 2017 tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. "Keberadaan PKK ini diakui sebagai bagian dari pembangunan di Indonesia, ini berarti kita semua harus semangat bisa membangun desa kita, untuk menjadikan Desa Mandiri," jelas Sherrin.

Pada kesempatan tersebut, Hj.Sherin mengajak ibu-ibu untuk selalu mengontrol dan memperhatikan perkembangan bayi dan balitanya dengan mendatangi ke Posyandu terdekat. "Bawa dan kontrol terus bayi dan balitanya setiap bulannya sesuai dengan ketentuan," ajaknya.

Terkait pertemuan TP PKK di Rimbo Bujang, Sherrin menyatakan bahwa tujuan pertemuan tersebut agar semua TP PKK mulai dari desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten, dapat menyatukan program kerja dengan TP PKK Provinsi Jambi.  Sherrin mengemukakan, sinkronisasi dan menyelaraskan program PKK mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten sampai ke Provinsi Jambi dan pusat sangat penting, dengan tujuan bersama untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan pendapatan keluarga serta meningkatkan pembangunan.

Sherrin menambahkan, Kemajuan Desa Tegal Arum diantaranya dalam berbagai perlombaan perlu mendapatkan perhatian bersama. “Desa ini sudah bisa mandiri dari berbagai kegiatan, tinggal dorongan dari TP PKK Kabupaten dan Provinsi untuk membimbing mereka agar lebih baik dan lebih maju lagi," tutur Sherrin.(JP-Hms)



 



 
Share this article :

Posting Komentar