Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pemkab Merangin Penringati Hari Amal Bhakti Ke 72

Sekda Merangin H Sibawaihi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia (RI), di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin, Rabu (3/1/2018).
Jambipos Online, Merangin-Sekda Merangin H Sibawaihi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia (RI), di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin, Rabu (3/1/2018).

Upacara tersebut diikuti para pegawai di jajaran Kantor Kemenag Merangin, diantaranya para pengawas, kepala badrasah, Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan, para penyuluh, majelis guru dan para karyawan Kemenag Merangin.

Tanpak hadir, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin K H Satar Saleh, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Merangin, Forkopimda.

Pada kesempatan itu, Sekda dalam arahannya membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Dikatakan Sekda, Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani dan melindungi semua pemeluk agama.

‘’Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu, Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia,’’ujar Sekda.

HAB ke-72 Kementerian Agama 2018 lanjut Sekda, mengambil tema ‘Tebarkan Kedamaian’. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.




Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaiana adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan.

“Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama dan hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Allah yang hakiki. Untuk itu saya mengajak seluruh pegawai menjadi duta penebar kedamaian,” kata Sekda.

Dipenghujung acara Sekda bersama Hj Hesti Haris dan para pejabat yang hadir, membagikan hadiah kepada pemenang sejumlah lomba memeriahkan HAB ke-72. Pada acara itu juga dibagikan zakat secara simbolis kepada 250 orang.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia, semoga semakin maju dan sejahtera. Kemenag sudah banyak berperan dalam pembangunan segala bidang di Merangin,’’ujar Hj Hesti Haris. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar