Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ini Progres Pembangunan Infrastruktur Tahun 2017

Jambipos Online, Jambi- Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir Tetap Sinulingga kepada wartawan mengatakan, dalam Tahun 2017, Dinas PUPR Provinsi Jambi telah merampungkan 96,49% pekerjaan (realisasi fisik). Realisasi Dinas PUPR tersebut berhasil mencapai target, sesuai dengan komitmen para OPD Pemerintah Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi untuk merealisasikan pekerjaan setidaknya 95% pada akhir tahun 2017.

Menurut Ir Tetap Sinulingga, seluruh Bidang/UPTD Balai di Dinas PUPR Provinsi Jambi telah berusaha maksimal menyelesaikan pekerjaan sampai akhir tahun 2017. 

Tetap Sinulingga menguraikan, realisasi pekerjaan (fisik) Sekretariat 97,33%, Sumber Daya Air (SDA) 99,45%, Bina Marga 96,07%, Cipta Karya 99,63%, Perumahan 100%, Balai Pengujian 100%, 8.Balai Peralatan dan Perbekalan 96,23%, dan Bina Konstruksi dan Pengendalian 97,60%.

Sementara Gubernur Jambi H Zumi Zola mengatakan, guna mewujudkan kemajuan dan meningkatkan daya saing daerah Provinsi Jambi, Pemprov Jambi terus berusaha memaksimalkan pembangunan segala sektor, termasuk pembangunan infrastrruktur, dimana infrastruktur yang memadai merupakan salah satu unsur yang sangat menentukan kemajuan daerah bahkan negara. 

Untuk itu, sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang tugas pokoknya untuk membangun infrastruktur, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi diinstruksikan untuk mencapai target kerja. Zola menegaskan bahwa Dinas PUPR harus mampu merealisasikan rencana kerja.

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir Tetap Sinulingga saat meninjau proyek bronjong di Danau Sipin Kota Jambi Desember 2017 lalu.
Disebutkan, pencapaian target realisasi pekerjaan seluruh OPD sangat penting, yang turut berkontribusi menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah, dimana Government Expenditure (belanja pemerintah) berperan penting terhadap geliat perekonomian masyarakat dan daerah Provinsi Jambi. 

Dan, sebagai OPD yang mendapat alokasi anggaran paling besar di Pemerintah Provinsi Jambi, realisasi pekerjaan dan anggaran Dinas PUPR Provinsi Jambi sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Selain itu, pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR yang sebagian besar untuk membangun infrastruktur, baik jalan, jembatan, jaringan irigasi, maupun perumahan, dan pembangunan infrastruktur lainnya sangat vital, yang sangat mendukung terhadap aktivitas masyarakat, serta menjadi kebutuhan yang harus dibenahi guna menopang kemajuan dan daya saing daerah.(JP-Lee)

Berita Terkait



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar