Home » , , , » Disperindag Belum Rilis Jumlah Perputaran Uang pada Jambi Expo 2018

Disperindag Belum Rilis Jumlah Perputaran Uang pada Jambi Expo 2018

Written By jambipos-online on Sabtu, 13 Januari 2018 | 08:06

Kegiatan Rutin Ajang Daerah Promosikan Produk Unggulan 
 
Photo Saat Pembukaan Jambi Expo 2018 6 Januari 2018.
Stand Terbaik Tingkat Provinsi: Dinas Tanaman Pangan, Kabupaten Bungo 

Jambipos Online, Jambi-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi belum merilis jumlah transaksi perputaran uang pada Jambi Expo 2018 yang berlangsung sejak tanggal 6 Januari hingga Kamis (11/1/2018) di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi. Jambi Expo 2018 itu diikuti oleh 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jambi. Kegiatan expo merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-61 Provinsi Jambi yang menampilkan kekayaan, unggulan, serta inovasi produk unggulan dari setiap kabupaten.

Sementara menurut catatan Jambipos Online, Jambi Expo 2017 lalu diikuti 80 stand dari Kabupaten/kota se Provinsi Jambi dan juga dari BUMN, BUMD se Provinsi Jambi. Kemudian sebanyak 150 lapak PKL juga turut serta memeriahkan acara HUT Provinsi Jambi ke 60 (6 Januari 2017) lalu. Selama lima hari digelar, perputaran uang dalam even Jambi Expo 2017 lalu mencapai Rp 4,5 miliar.

Sementara Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli  S.TP,MA yang diwakili Asisten I Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.Apani Saharudin mengemukakan, Jambi Expo 2018 merupakan ajang promosi bagi daerah untuk menampilkan produk unggulannya. 

Hal tersebut disampaikannya saat Penutupan Jambi Expo 2018, dalam rangkaian kegitan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Provinsi Jambi, bertempat di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (11/01/2018) malam.


“Jambi Expo 2018 diikuti oleh 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jambi, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-61 Provinsi Jambi yang menampilkan kekayaan, unggulan, serta inovasi dari setiap kabupaten/kota,” ujarnya.

Dikatakan, dari sekian rangkaian kegiatan HUT Provinsi Jambi, Jambi Expo atau Bazar 2018 merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh masyarakat dan banyak diminati oleh pengunjung. “Kita sama-sama dengar dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi, setiap harinya ribuan pengunjung mendatangi ke stand-stand yang ada di Jambi Expo ini," kata Apani.

“Tinggnginya animo masyarakat untuk datang menyaksikan Jambi Expo 2018 merupakan ajang promosi bagi industri-industri UKM yang ada di Provinsi Jambi, sehingga kegiatan ini mempromosikan hasil karyanya kepada masyarakat Jambi,” katanya.

Apani menambahkan, Jambi Expo banyak diikuti oleh masyarakat pelaku UMKM yang berada di kabupaten/kota se Provinsi Jambi, serta para OPD dan BUMD. “Alhamdulillah, cukup meriah pelaksanaannya. Jambi Expo 2018  ini dijadikan refleksi kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi.

Apani mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mengatur dan mengikuti acara rangkaian HUT Provinsi Jambi ini dengan baik dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat serta OPD.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah paya mengatur dan mengikuti acara HUT Provinsi Jambi ini dengan baik, yang diikuti berbagai elemen masyarakat di Provinsi ini. Kegiatan ini terus dapat ditingkatkan dan dilanjutkan ke tahun-tahun mendatang dengan kegiatan yang lebih besar dan meriah lagi, ini merupakan ajang kita mempromosikan potensi daerah kita kepada masyarakat,” ujar Apani.

Pada kesempatan tersebut diumumkan para pemenang stand pameran. Pemenang kategori stand terbaik pertama tingkat Provinsi Jambi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perternakan Provinsi Jambi, terbaik kedua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, dan terbaik ketiga Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi. Untuk tingkat kabupaten/ kota diraih, terbaik pertama Kabupaten Bungo, terbaik kedua Kabupaten Batanghari, dan terbaik ketiga Kabupaten Merangin. Turut serta pada kesempatan ini, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, para OPD terkait Provinsi Jambi, para peserta Jambi Expo, dan para undangan lainya.(JP-Lee)

 
Share this article :

Posting Komentar