Home » , , » AJI Jambi Gelar Konferta III di Kampung Pulau Pandan

AJI Jambi Gelar Konferta III di Kampung Pulau Pandan

Written By jambipos-online on Saturday, January 27, 2018 | 07:46

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi menggelar Konferensi Kota (Konferta). Acara dilangsungkan di kawasan Kampung Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu, (27/1/2018) Pagi. Istimewa
Jambipos Online, Jambi-Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi menggelar Konferensi Kota (Konferta). Acara dilangsungkan di kawasan Kampung Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu, (27/1/2018) Pagi.

Konferta AJI Jambi kali ini adalah ketiga kalinya diselenggarakan. Kegiatan ini digelar setiap tiga tahun sekali untuk memilih ketua dan sekretaris, majelis pertimbangan organisasi, dan mengusulkan nama-nama menjadi majelis etik AJI Jambi.

Ketua Panitia Pelaksana, A Riki Sufrian, mengatakan bahwa Konferta kali ini diselenggarakan dengan unik dan menarik.

Panitia, memilih lokasi yang tak biasa yakni di kawasan Kampung Pulau Pandan dengan menggelar di salah satu rumah warga.

“Lokasinya di salah satu rumah panggung yang ada di sini. Kita memilih lokasi yang masih damai dan asri di Kota Jambi," ucap Riki yang didampingi Sekretaris Panitia, Faizarman.

Menurut dia, dijadwalkan seluruh anggota AJI akan menghadiri Konferta. “Rencananya sebelum Konferta kita akan menggelar workshop terlebih dahulu. Sekretaris AJI Indonesia, Revolusi Riza, akan memberikan materi dengan tema Penegakan Etik di Era Digital," katanya.

Sementara itu, Ketua AJI Jambi, Herri Novealdi, juga membenarkan bahwa Konferta kali ini memang digelar dengan unik.

Menurutnya, AJI Jambi ingin memperlihatkan kepada masyarakat Jambi bahwa agenda pemilihan tak harus dengan mewah, tapi bisa berlangsung dengan sederhana.

“Sesuai dengan suasana tempatnya yang masih damai dan asri, Konferta pun bakal berlangsung dengan dengan asyik dan riang gembira. Kita juga sangat mengapresiasi pemilihan tempat oleh panitia. Terlebih karena ini juga terkait dengan komitmen semua anggota AJI Jambi yang ingin penyelenggaraan Konferta murni dengan sumbangan anggota," kata Herri yang juga Pimred Harian Metrojambi ini.

“Kita ingin Konferta ini berjalan secara independen, tanpa ditunggangi pihak manapun. Karena itu kita tidak meminta sumbangan dan menyebar proposal untuk kegiatan ini," kata Sekretaris AJI Kota Jambi, Siti Masnidar  menambahkan.

Menurut Herri, tak hanya Konferta, penyelenggaraan workshop yang diselenggarakan pada Sabtu pagi juga sangat spesial. Ini karena workshop tersebut sekaligus menyosialisasilan kode etik dan kode perilaku AJI yang sudah ditetapkan. “Sosialisasi ini penting untuk menegaskan peran jurnalis dalam menjalankan profesinya," ucapnya.(JP-Rel)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos