Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola Apresiasi Perayaan Natal di Jambi Aman


Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA,  Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto,   Kasrem 042/Gapu Jambi Letkol Inf Yudi Ruskandar, serta para pejabat dan instansi terkait meninjau pos pengamanan serta proses Natal Umat Kristiani Jambi 2017, Minggu(24/12/2017) malam di HKBP Kotabaru Kota Jambi.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola mengapresiasi toleransi antar umat beragama di Provinsi Jambi. Dia juga bangga perayaan Natal di Provinsi Jambi berlangsung Aman dan Damai. Gubernur Jambi H Zumi Zola juga mengucapkan Selamat Natal kepada Umat Kristiani di Provinsi Jambi yang merayakan Natal.

Sebelumnya Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA,  Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto,   Kasrem 042/Gapu Jambi Letkol Inf Yudi Ruskandar, serta para pejabat dan instansi terkait meninjau pos pengamanan serta proses Natal Umat Kristiani Jambi 2017, Minggu(24/12/2017) malam.

Gubernur Jambi  beserta rombongan bergerak dari Mapolda Jambi menuju Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Baru serta melihat langsung pelaksanaan ibadah Natal Umat Kristiani dari halaman atau pelataran gereja. “Kondisi siap dan In Sya Allah tidak ada masalah," kata Zola. 

Jamaat yang berada diluar gereja terlihat antusias bahkan berfoto selfie menyambut kedatangan Gubernur Jambi bersama rombongan, terlihat anak-anak, remaja serta orangtua melaksanakan proses Ibadah Natal dalam keadaan aman dan damai. 

“Aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Perhubungan, bergerak cepat dan Umat Nasrani dapat beribadah dengan khusyuk," ungkap Zola. 

Toleransi tinggi antar umat beragama di Provinsi Jambi menjadi kebanggaan untuk tetap terjaga situasi dan kondisi keamanan dalam keadaan kondusif, harapan Gubernur Jambi masyarakat dapat menikmati libur panjang hingga menjelang Tahun Baru 2018 tanpa ada gangguan yang berarti,"In Sya Allah tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Zola. 

Bertolak dari pos pengamanan Lapangan Tembak Raden Mattahir tepatnya di depan Gereja HKBP, Gubernur Jambi bersama rombongan juga singgah di GKPS Jambi dan Zola disambut antusias jemaat GKPS.

Kemudian melanjutkan perjalanan meninjau pos pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 didepan Gerbang Universitas Jambi kampus Mandalo. Diguyur hujan lebat rombongan Gubernur Jambi mengecek kesiapan petugas pengamanan. 

“Kondisi siap dan In Sya Allah tidak ada masalah, kita juga berharap dukungan dari masyarakat menjaga situasi keamanan," harap Zola.

Selanjutnya rombongan menuju pos pengamanan WTC Jambi untuk mengecek kondisi serta kesiapan petugas dan peralatan yang dibutuhkan juga menjadi pos terakhir ditinjau oleh Gubernur Jambi beserta rombongan.(JP-03)
Sekda Provinsi Jambi M Dianto saat memberikan bingkisan Natal kepada Petugas Pengamanan Natal dan Tahun Baru di POS KONI Pasar Kota Jambi, Minggu (24/12/2017) Malam. 
Sekda Provinsi Jambi M Dianto saat memberikan bingkisan Natal kepada Petugas Pengamanan Natal dan Tahun Baru di POS KONI Pasar Kota Jambi, Minggu (24/12/2017) Malam. 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar