Home » , , » Wagub Harap Polairud Terus Tingkatkan Kinerja

Wagub Harap Polairud Terus Tingkatkan Kinerja

Written By jambipos-online on Tuesday, December 5, 2017 | 18:32

Fachrori Umar saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Korpolairud, bertempat di Tepian Sungai Batanghari, Kawasan Tanggo Rajo, depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (05/12/2017).
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M,Hum mengharapkan agar Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) terus meningkatkan kinerja. Wagub mengapresiasi diselenggarakannya HUT Polairud di tepian Sungai Batanghari dan berharap bisa tetap dilaksanakan setiap tahunnya di lokasi pinggiran Sungai Batanghari ini dengan banyak melibatkan masyarakat dan lebih meriah lagi.

Hal itu dikemukakan oleh Fachrori Umar saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Korpolairud, bertempat di Tepian Sungai Batanghari, Kawasan Tanggo Rajo, depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (05/12/2017).

Tema HUT Korpolairud ini adalah "Korpolairud Siap Mewujudkan Polri yang Promoter Guna Mendukung Suksesnya Pengamanan Pilkada 2018.” Wakapolda Jambi, Kombes Pol. Ahmad Haydar bertindak sebagai inspektur upacara.

Unsur Forkompimda Provinsi Jambi, para OPD terkait dari Pemerintah Provinsi Jambi, pejabat utama Polda Jambi, dan para bupati/walikota se Provinsi Jambi atau yang mewakili turut hadir dalam acara tersebut.

Fachrori Umar mengharapkan agar acara HUT ini terus dilaksanakan setiap tahunnya di tepian sungai Batanghari dan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat, disamping sebagai tontonan menarik bagi masyarakat, juga melatih keberanian para anak muda.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan seluruh anggotanya yang telah melaksanakan peringatan HUT Polairud sedemikian rapi dan menarik, ini baru pertama kali kita lakukan di pingir Sungai Batanghari, ini perlu kita laksanakan setiap tahunnya dan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat," harap Fachrori Umar.

“Kalau setiap tahun dilaksanakan seperti ini, masyarakat pasti akan ramai melihat langsung atraksi yang diperagakan Polairud Polda Jambi, bisa juga sebagai peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan bisa sebagai penambah ikon wisata untuk kita," sambung Fachrori Umar.

Selain itu, Fachrori Umar mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-67 Kepolisian Perairan dan Udara dan berharap supaya peringatan HUT menjadi momentum dalam mewujudkan Korpolairud yang semakin profesional, moderen dan terpercaya.

Dalam sambutan tertulis Kapolri, Jendral Pol. H.Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan oleh Wakapolda Jambi, Kombes Pol. Ahmad Haydar menjelaskan, mencermati sejarah dan menindaklanjuti langkah kedepan, Polairud perlu lebih cermat lagi memainkan peranannya dalam mendukung pemberantasan bentuk kejahatan, seperti perampokan di laut, pembalakan liar, kejahatan pertambangan dan perdagangan manusia serta berbagai bentuk kejahatan perikanan.

“Harus disadari bahwa tantangan tugas dalam menjaga wilayah udara dan perairan kedepannya tidaklah mudah, terlebih kebijakan dan berbagai program pemerintah yang memfokuskan pembangunan pada sektor kemaritiman guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, tentu membutuhkan kesiapan dan kontribusi aktif dari Polri, khususnya Korpolairud," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolda juga menjelaskan, Polri terus melakukan penguatan sarana prasarana bagi kepentingan operasional di wilayah udara dan perairan. "Kekuatan armada patroli laut Ditpoloair saat ini berjumlah 1.016 unit, sedangkan kekuatan pesawat udara Ditpoludara saat ini berjumlah 58 unit, terdiri atas 10 unit pesawat terbang dan 48 unit helicopter, dimana 2 Helicopter secara resmi memperkuat Ditpoludara," katanya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bingkisan secara simbolis kepada pengemudi perahu kecil (ketek) yang ada di tepian sungai Batanghari oleh Wagub dan Wakapolda serta diikuti oleh bupati.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penampilan peragaan personil Ditpoloair Polda Jambi. Atraksi yang diperagakan adalah penyelamatan awak Kapal Armada VII yang di bajak oleh 4 orang perampok, diselamatkan oleh Polair. (JP-Hms-Sapra Wintani)














Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos