Home » , , » Okupansi Hotel di Jambi Meningkat Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Okupansi Hotel di Jambi Meningkat Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Written By jambipos-online on Minggu, 24 Desember 2017 | 19:38

ILUSTRASI HOTEL LUMINOR JAMBI
Jambipos Online, Jambi-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Jambi mencatat tingkat hunian kamar hotel di wilayah Kota Jambi mencapai 60 persen pada liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Rata-rata okupansi kamar hotel di atas 60 persen, kondisi tersebut meningkat dibanding hari biasa seiring momen libur Natal dan akhir tahun," kata Sekretaris DPD PHRI Jambi, Haris Izhar kepada wartawan, Minggu (24/12/2017).

Peningkatan okupansi kamar hotel itu, kata dia, menandakan perekonomian masyarakat masih membaik dan ditambah manajemen hotel yang memberikan berbagai paket promosi. Menurutnya, tingkat hunian kamar hotel tersebut masih didominasi dari kalangan pengunjung domestik.

“Yang menginap masih didominasi pengunjung domestik, seperti dari kalangan bisnis sektor perkebunan. Pada momen hari libur tersebut, kami mengaku telah mengantisipasi persaingan tidak sehat antarsesama usaha perhotelan agar tidak melakukan perang tarif. Jadi sudah ada klasifikasinya, misalnya untuk hotel berbintang sudah ada patokan tarif batas bawah dan batas atas," kata Haris. (JP-03) 

Share this article :

Posting Komentar