Home » , » Neta Aryani Dianto: Anggota DWP Dituntut Cepat Tanggap

Neta Aryani Dianto: Anggota DWP Dituntut Cepat Tanggap

Written By jambipos-online on Jumat, 15 Desember 2017 | 19:56

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj. Neta Aryani Dianto.
Jambipos Online, Jambi-Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj. Neta Aryani Dianto mengemukakan, anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dituntut harus cepat tanggap, karena peran ganda yang selalu dilakoni, sebagai istri, sebagai ibu, dan sebagai pendidik bagi putra-putri dalam keluarga. 

Hal tersrebutdikemukakannya saat menghadiri Pelantikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Jambi Hj.Choiranti Budidaya, bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota, Kamis (14/12/2017).

Serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Jambi dari pejabat yang lama Ny.Ermi Raden Erwansyah kepada pejabat yang baru Hj.Choiranti Budidaya disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Jambi sekaligus penasehat Dharma Wanita Kota Jambi, Hj.Yuliana Fasha berserta anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi dan Kota Jambi berserta para OPD Kota Jambi.

"Dalam suatu organisasi, adanya kegiatan serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa sebagai manifestasi kehidupan organisasi yang dinamis, karena sebagai istri kita akan selalu mendampingi suami dimanapun ia berada. Dengan adanya rotasi jabatan di jajaran Kota Jambi, secara fungsional pula akan terjadi rotasi di lingkup Dharma Wanita Persatuan Kota Jambi, namun pelaksanaannya harus melalui mekanisme sistem demokrasi yang mencerminkan citra baru yang positif," ujar Neta.

Neta mengatakan, seorang ketua Dharma Wanita Persatuan merupakan sosok yang dianggap mampu oleh anggotanya untuk memimpin organisasi dalam mencapai tujuan. 

"Saya percaya bahwa Hj. Choiranti Budidaya berada ditengah-tengah orang yang terpilih mampu mengemban amanah yang diimplementasikan kepadanya, untuk dapat membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial, melakukan pembinaan mental dan spiritual sehingga menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.

"Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dalam jumlah anggota yang besar dan terbesar di seluruh Indonesia serta sebagai wadah bagi istri Aparatur Sipil Negara (ASN), merupakan kekuatan potensial untuk dijadikan pilar pembangunan di daerah. Mari tingkatkan pengetahuan dan keterampilan agar mampu mengelola organisasi kedepannya lebih baik lagi," ajak Neta.

Neta juga mengajak seluruh anggota DWP agar selalu meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dan mampu mengelola organisasi, agar kesejahteraan dan kualitas sumber daya anggota lebih baik lagi.

"Jadikanlah diri kita sebagai panutan yang mampu menciptakan keharmonisan dalam kebersamaan. Untuk itu, kita dituntut mempunyai niat yang tulus, keluhuran budi, kesungguhan kerja, kepekaan sosial, serta integritas ilmu dan profesional," lanjutnya.

"Berikanlah yang terbaik kepada seluruh anggota agar dapat diterapkan dalam program kerja. Dimanapun kita berada, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kebersamaan, bersama-sama kita lebih mudah mencapai suatu tujuan yang baik," tutur Neta.

“Pada kesempatan ini, selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh Ny.Ermi Raden Erwansyah kepada DWP Kota Jambi dan selanjutnya saya mengucapkan selamat bekerja Hj.Choiranti Budidaya dan jajarannya dan berharap dibawah kepengurusannya nanti dapat selalu berperan aktif bersama anggota dalam melaksanakan program-program DWP," kata Neta. (JP-Hms-Sapra Wintani)





Share this article :

Posting Komentar