Home » , » Kerajinan Tangan Kecamatan Limun Dapat Penghargaan

Kerajinan Tangan Kecamatan Limun Dapat Penghargaan

Written By jambipos-online on Kamis, 14 Desember 2017 | 16:43

Kerajinan tangan dari Desa Lubuk Bedorong, Desa Meribung, Desa Tamalam, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun mendapat juara I tingkat Kabupaten Sarolangun. 
Jambipos Online, Sarolangun-Kerajinan tangan dari Desa Lubuk Bedorong, Desa Meribung, Desa Tamalam, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun mendapat juara I tingkat Kabupaten Sarolangun. Tiga desa ini kompak membuat kerajinan tangan secara berkelompok. Mereka kompak membuat tas berasal dari daun pandan, piring dari lidi kelapa, tudung dari bambu, tempat ikan/kuntung dari rotan, kursi dari bambu.

Kegiatan kelompok ini berkat bimbingan Camat Dahlan dan Ibu Suryani SE didampingi Ibu Jusminarni sebagai pendamping dalam kegiatan UP2K. Di Kecamatan Limun pada tahun 2017 ini perlombaan di Kabupaten Sarolangun mendapat juara 1 (satu) piala dari Bapak Bupati Sarolangun.

Ibu Jus kepada Jambipos mengatakan, sekarang masih tetap berjalan kegiatan kelompok desa tersebut. “Tapi yang sangat disayangkan kendala modal yang agak menipis. Seharusnya Pemkab Sarolangun bisa membantu modal kepada kelompok yang ingin membuat keterampilan  dan juga di jual ke kabupaten tetangga. Misalnya ada bantuan dana KUR sehinga bisa digunakan dalam kegiatan di Kecamatan Limun,” ujarnya.

Camat Dahlan, mengatakan, kegiatan kelompok UP2K di Kabupaten Sarolangun pada tahun 2017 dapat juara 1 (satu). Hal itu merupakan kegiatan Ibu tim penggerak PKK Desa. (JP-Yah) 









Share this article :

Posting Komentar