Home » , » Elviana Hadiri HUT Ke 68 Kabupaten Merangin

Elviana Hadiri HUT Ke 68 Kabupaten Merangin

Written By jambipos-online on Minggu, 24 Desember 2017 | 07:33

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (kiri) mendapat salam selamat datang dari Bupati Merangin Dr H Al Haris (membelakangi kamera) saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kabupaten Merangin Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Merangin, Sabtu (23/12/2017) siang. Istimewa
Jambipos Online, Jambi-Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kabupaten Merangin Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Merangin, Sabtu (23/12/2017) siang. Pada acara ramah tamah Elviana juga menyumbangkan dua tembang lagu “Burung Bagumbak” dan “Rindu”.

“Selamat HUT ke 68 Kabupaten Merangin. Tali Undang Tambang Teliti. Semoga Menjadi Semakin Baik,” demikian pesan singkat Elviana pada HUT Kabupaten Merangin itu.

Elviana juga meminta melalui momentum HUT Kabupaten Merangin Ke 68 Tahun ini, potensi alam dan sumber daya manusia semakin baik sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Merangin khususnya. 

Sementara itu Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H.Fachrori Umar,M.Hum beserta Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar juga menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kabupaten Merangin Tahun 2017. 

H.Fachrori Umar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Merangin fokus pada peningkatan nilai tambah produk daerah, terutama produk unggulan daerah Merangin. HUT Kabupten ke-68 Merangin Tahun 2017 ini mengambil tema "Dengan HUT Kabupaten Merangin, Kita Perkuat Persatuan dan Kesatuan Guna Memantapkan Keberhasilan Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat."

H.Fachrori Umar mengemukakan, sektor pertanian merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat, hendaknya program pembangunan Pemerintah Daerah difokuskan kepada peningkatan nilai tambah produk unggulan daerah, seperti karet dan kelapa sawit, hilirisasi karet dan kelapa sawit harus terus didorong oleh Pemerintah Daerah, untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disebutkan, melalui momentum peringatan HUT Kabupaten Merangin ini, harus lebih meningkatkan semangat agar bisa lebih baik lagi dalam pelaksanaan pembangunan di masa yang akan datang, karena tantangan untuk kedepannya tidaklah mudah untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan pembangunan ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan serta menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya hanya mengingatkan kembali beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab kita sebagai Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan pembangunan dan memberdayakan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan, agar Pemerintah Kabupaten Merangin bersinergi dengan semua pihak terkait untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama para generasi muda. Program peningkatan kualitas sumber daya manusia harus dilakukan secara terarah, fokus, dan berkelanjutan agar menghasilkan generasi generasi penerus yang semakin berkualitas.

“Kita sangat berharap, geliat ekonomi yang baik di Provinsi Jambi bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat Jambi, bukan hanya menjadi penonton. Kita harus lebih mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sesuai dengan potensi yang ada di daerahnya masing masing," katanya.

Bupati Merangin, Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH menyampaikan, pelaksanaan HUT Kabupaten Merangin kali ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, sebelumnya dilaksanakan setiap tanggal 5 Agustus. 

Perubahan hari jadi Kabupaten Merangin ini tentu sudah melalui kajian dan meminta pendapat dari para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemerintah Kabupaten Merangin dan DPRD Kabupaten Merangin, sehingga lahirnya Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2016 tentang Hari Jadi Kabupaten Merangin jatuh pada tanggal 22 Desember 1949.

“Melalui momentum ini, mari kita bersama sama lebih meningkatkan pembangunan di Kabupaten Merangin agar masyarakat lebih sejahtera lagi dari sebelumnya. Kita juga harus bersyukur atas pembangunan yang telah kita lakukan sampai saat ini,” kata Al Haris. (JP-Lee) 
Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (kanan) saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kabupaten Merangin Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Merangin, Sabtu (23/12/2017) siang. Istimewa


Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (ketiga paling kiri) saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kabupaten Merangin Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Merangin, Sabtu (23/12/2017) siang. Istimewa
Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi juga Pada acara ramah tamah Elviana juga menyumbangkan dua tembang lagu “Burung Bagumbak” dan “Rindu” saat ramah tamah usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kabupaten Merangin Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Merangin, Sabtu (23/12/2017) siang. Istimewa




Share this article :

Posting Komentar