Home » » Al Haris Jenguk Keluarga Abdiansyah

Al Haris Jenguk Keluarga Abdiansyah

Written By jambipos-online on Jumat, 15 Desember 2017 | 19:47

Bupati Merangin H Al Haris menjenguk keluarga almarhum Abdiansyah Bin Rifai (9), Kamis (14/12/2017). 
Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris menjenguk keluarga almarhum Abdiansyah Bin Rifai (9), Kamis (14/12/2017). Anak Desa Jelatang Rt 08 Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin itu, ditemukan meninggal pada Minggu (10/12/2017), setelah tenggelam di Sungai Merangin tiga hari sebelumnya.

Rasa duka yang mendalam tersirat di wajah bupati saat menumui kedua orang tua anak malam tersebut. "Kami turut berduka cita atas meninggalnya anak kita Abdiansyah, semoga almarhum diterima disisi-NYA,’’ujar Al Haris.

Bupati Al Haris minta kepada keluarga yang ditinggal untuk selalu tabah menerima cobaan tersebut dan teruslah berdoa untuk kebahagiaan anak yang masih duduk di kelas tiga sekolah dasar itu.

Sekedar mengingat, Abdiansyah pada Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 12.00 Wib, bersama empat orang temannya, Rehan, Muhammad, Irwan dan Andi, bermain sambil berenang di Sungai Merangin Desa Jelatang.

Saat itu arus sungai cukup deras, sehingga Abdiansyah hanyut dan tenggelam terbawa arus. Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Pamenang beserta anggota, dibantu Team SAR dari Yon B Pelopor Karang Anyar dan BNPD Merangin melakukan pencarian.

Pencarian korban hingga pukul 19.00 Wib itu, tidak juga membuahkan hasil. Pada Sabtu (9/12) sekitar pukul 07.30 Wib Personil Polsek Pamenang dan Team SAR dan BNPD Merangin  dibantu masyarakat Desa Jelatang terus melakukan pencarian korban, akan tetapi korban juga belum berhasil ditemukan.

Pada Minggu (10/12) pencarian korban kembali dilakukan. Beruntung sekitar pukul 10.00 Wib  Personil Polsek Pamenang, Team SAR Brimob Yon B Por, BNPD Merangin dan BASARNAS Jambi dibantu masyarakat berhasil menemukan korban, sudah meninggal dunia terapung di aliran Sungai Merangin.

Korban ditemukan tepatnya di bawah jembatan Desa Jelatang, dengan jarak sekitar 500 meter dari almarhun Abdiansyah bermain dan berenang bersama empat temannya.(JP-Hms-Teguh)
Share this article :

Posting Komentar