Home » , » Zola Minta Perbakin Jambi Raih Prestasi di PON 2020 di Papua

Zola Minta Perbakin Jambi Raih Prestasi di PON 2020 di Papua

Written By jambipos-online on Thursday, November 23, 2017 | 05:39

Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli .
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli S.TP,MA mengharapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Jambi dapat menorehkan prestasi pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) Tahun 2020 di Papua. Perbakin Jambi diharapkan terus meningkat kinerja dibawah kepengurusan yang baru.

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi Zumi Zola pada Pelantikan Pengurus Provinsi Perbakin Jambi Masa Bakti 2017-2021, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (22/11/2017) siang.

“Guna meningkatkan kinerja Perbakin itu sendiri, dibutuhkan program pengembangan serta strategi yang tepat dalam menggali potensi menembak yang ada di Provinsi Jambi, karena potensi menembak di Provinsi Jambi sangatlah besar, seperti yang dikatakan oleh Bapak Cornelis (Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Jambi) tadi,” ujar Zola.

Zola menyampaikan, perlu adanya konsitensi kepengurusan Perbakin Jambi untuk membesarkan nama organisasi sesuai dengan maksud dan tujuan serta menetapkan target prestasi di setiap kesempatan. Pemerintah Provinsi Jambi sangat berharap kepada kepengurusan yang baru, untuk dapat menjaring bibit-bibit muda, agar nantinya dipersiapkan sebagai pengharum nama Provinsi Jambi pada PON Tahun 2020 di Papua.

“Saya meyakini, dengan kepengurusan Perbakin yang baru saja dilantik mampu menjawab beberapa tantangan besar dan mampu membawa Perbakin menjadi organisasi yang lebih dekat lagi dengan masyarakat, serta menjadi semangat baru dalam meraih prestasi di Provinsi Jambi,” katanya.


Disebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi setiap tahunnya mengalokasikan anggaran bagi KONI Jambi untuk melakukan pengembangan cabang olahraga yang ada di Provinsi Jambi, namun itu semua perlu adanya strategi khusus untuk lebih baik lagi dalam melakukan pengembangan cabang olahraga, seperti melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk membantu membiayai pengembangan cabang olahraga, khususnya Perbakin.

“Melalui pihak ketiga yang membantu kita dalam membiayai pengembangan cabang olahraga di Provinsi Jambi, tentunya akan lebih meningkatkan prestasi Provinsi Jambi kedepannya. Saya minta kepada pengurus untuk mengkaji ini sebagai opsi yang baik dalam memajukan olahraga di Provinsi Jambi, khususnya olahraga menembak,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, H.Indra Armendaris,SH memberikan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan Perbakin Provinsi Jambi masa bakti 2017 – 2021, karena sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga KONI, pelantikan Pengurus Provinsi itu merupakan kewajiban.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan mengingatkan kepada para pengurus untuk memajukan olahraga menembak di Provinsi Jambi, karena semua itu sekarang merupakan bagian dari tanggung jawab para pengurus yang baru saja dilantik,” kata Indra.

Indra juga mengajak seluruh pengurus Perbakin, untuk tidak lagi berorientasi pada berburu tetapi lebih berorientasi  dalam menghasilkan prestasi bagi Provinsi Jambi. “Saya juga memberikan apresiasi kepada Ketua Pengprov Perbakin Jambi yang memiliki target meraih 2 emas dalam PON Tahun 2020 di Papua, semoga target tersebut membuat Provinsi Jambi lebih berprestasi dalam bidang olahraga,” kata  Indra.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Jambi,  Ir.H.Cornelis Buston menyampaikan, misi dari Perbakin Provinsi Jambi adalah mewujudkan Perbakin sebagai organisasi dengan tata kelola yang profesional dan taat hukum, guna menghasilkan atlet-atlet menembak yang berprestasi. Organisasi ini juga dibawah naungan Polda Jambi dan sangat berkaitan dengan izin-izin kepemilikan senjata, jadi Perbakin ikut berperan dalam menertibkan kepemilikan senjata.

“Kita kedepannya memiliki program merekrut anak-anak usia dini, dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai ke Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk kita latih supaya menjadi atlet yang bisa diandalkan dan berprestasi, karena pada PON Tahun 2020 di Papua nanti, kita menargetkan meraih 2 emas pada cabang olahraga menembak ini,” kata Cornelis.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Kapolda Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, Kapolres Tanjung Jabung Timur, Kasat Brimob Jambi dan para undangan lainnya. (JP-Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos