Home » , » Wagub Minta Warga Kayu Aro Barat Buat Proposal Bantuan Masjid

Wagub Minta Warga Kayu Aro Barat Buat Proposal Bantuan Masjid

Written By jambipos-online on Sunday, November 12, 2017 | 08:06

Jambipos Online, Kerinci-Wakil Gubrnur Jambi H Fachrori Umar didampingi Bupati Kerinci H Adirozal meminta Desa Pasar Minggu, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci untuk membuatkan proposal terkait dengan pembangunan Masjid Desa Pasar Minggu, Kecamatan Kayu Aro Barat yang memerlukan dana Rp 2,4 Miliar.

Hal itu dikatakan  H Fachrori Umar saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Desa Pasar Minggu, Kayu Aro Barat, di Bukit Bulat Sungai Renah, Desa Pasar Minggu, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, Rabu (8/11/2017).

H Fachrori Umar mengatakan, agar panitia pembangunan masjid itu untuk membuatkan proposal dan diajukan ke Pemerintah Provinsi Jambi. Selain bantuan dari pemerintah, H Fachrori Umar juga meminta masyarakat sekitar untuk bersama-sama bersumbangsih membangun masjid tersebut. Wagub Jambi juga mengusulkan nama mesjid itu dengan nama "Asifa Ulhayed".

Bupati Kerinci H Adirozal secara pribai menyumbangkan 100 Sak Semen untuk pembangunan masjid itu. Kata Dia, bantuan itu tak ada kaitannya dengan Pilkada Bupati Kerinci 2018 mendatang. “Saya dan keluarga iklas untuk menumbang, tak ada kaitannya dengan Pilkada Kerinci,” ujar Adirozal yang disambut tepuk tangan sekitar 300 warga yang hadir.  

Sementara Kepala Desa Masjid Desa Pasar Minggu, Kecamatan Kayu Aro Barat, Suparnen mengatakan, kini sudah terkumpul dana dari swadaya warga sebanyak Rp 114.235.000 dan dari donator Rp 39.640.000. Jadi kekurangan dana untuk pembangunan masjid itu sebanyak Rp 2.146.125.000.

Menurut Suparnen, warga Desa Pasar Minggu berjumlah 300 KK dan berpropesi sebagai petani holtikultura di Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci. Pertanian itu berupa Kopi, Sayur Kol, Kentang, Cabei dan sebagian warga jadi buruh pemetik The PTPN 6 Kayu Aro. 

Usai peletakan batu pertama masjid itu, Wakil Gubrnur Jambi H Fachrori Umar didampingi Bupati Kerinci H Adirozal juga meninjau pembangunan pembangunan pasar tradisional di Desa Pasar Minggu. (JP-Asenk Lee) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos