Home » , , , , » Wagub Minta Walikota Sungaipenuh dan Bupati Kerinci Kepala Dingin Bahas Soal Aset Pemerintahan

Wagub Minta Walikota Sungaipenuh dan Bupati Kerinci Kepala Dingin Bahas Soal Aset Pemerintahan

Written By jambipos-online on Wednesday, November 8, 2017 | 22:13

Wagub Jambi Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke 9 Kota Sungaipenuh 
Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Istri saat disambut tarian Kerinci saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kota Sungai Penuh, Rabu (08/11/2017).Photo: Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Sungaipenuh-Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar meminta Walikota Sungaipenuh H Asafri Jaya Bakri (AJB) dan Bupati Kerinci H Adirozal membahas dengan kepala dingin soal pengalihan aset pemerintahan keduanya. Wagub juga merasa prihatin hingga 7 tahun AJB menjabat Walikota Sungaipenuh hingga kini belum memiliki rumah dinas dan masih mengontrak.

Hal terungkap saat sambutan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kota Sungai Penuh, Rabu (08/11/2017).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sungai Penuh dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami,SH,MH. 

H Fachrori Umar menyampaikan bahwa dirinya mengingatkan kembali pertama fungsi hakiki dari Pemerintah diantaranya melaksanakan pelayanan masyarakat dan kepala daerah harus mampu menguasai masalah di dalam wilayah daerahnya baik pelayanan bidang kesehatan, bidang pertanian, pendidikan, dan lain sebagainya. 

"Soal aset harus duduk bersama dan membahasnya dengan keala dingin. Sehingga Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci memiliki aset yang jelas peruntukannya, sehingga pelayanan publik tidak terganggu. Kepala daerah harus mampu menguasai permasalahan di daerahnya disegala bidang agar terwujudnya pelayanan masyarakat yang baik," sebut H Fachrori Umar.

"Tantangan dalam menghadapi segala aspek pemerintah daerah harus mampu menghadapi bersama- sama, agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera sesuai dengan visi dan misinya," H Fachrori Umar.

Disebutkan, setiap pemerintah daerah (kabupaten/kota) harus berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat untuk peningkatan pembangunan serta para OPD Kota Sungai Penuh harus bisa berkerja sama dengan masyarakat.

"Pemkot harus bisa berkerja sama dengan Pemrov dan Pemerintah Pusat untuk mensinergikan pembangunan dan para OPD harus bisa berkerja sama dengan masyarakat," kata H Fachrori Umar.
 
"Saya mengharapkan para OPD harus melayani masyarakat dalam pengurusan sesuatu di perkantoran, tujuan kita bersama adalah untuk kesejahteraan masyarakat," ujar H Fachrori Umar.

Selain itu,
H Fachrori Umar mengajak seluruh OPD yang hadir untuk selalu belajar agar kualitas SDM meningkat dalam melayani masyarakat. 

"Saya mengajak seluruh OPD yang hadir untuk selalu belajar guna meningkatkan SDM, di kantor harus kita biasakan membaca Al-Qur'an satu ayat saja dalam satu hari, disamping membaca koran dan buku, itu juga penting untuk ilmu," H Fachrori Umar.

Disebutkan, kualitas SDM Kota Sungai Penuh harus terus ditingkatkan agar kemajuan Kota Sungai Penuh Cerdas dan maju dan berkualitas, menuju Jambi TUNTAS 2021.

H Fachrori Umar mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan, selain sinergi antar pemerintahan, kolaborasi positif dari seluruh lapisan masyarakat juga sangat dibutuhkan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Walikota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Jambi yang ikut memberikan motivasi pembangunan Kota Sungaipenuh.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada Pak Wagub dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori di Kota Sungaipenuh. Beliua banyak  memberikan motivasi pembangunan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Sungaipenuh atas dukungan dan partisipasi dalam pembangunan," katanya.

"Banyak capaian pembangunan yang berhasil diraih oleh Kota Sungai Penuh berkat kerja sama dan koordinasi antara Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat serta didukung oleh masyarakat Kota Sungaipenuh yang selalu hidup rukun dan damai serta mengemukakan sistem gotong royong dalam masyarakat," ungkap AJB.

"Kita perlu mensyukuri bahwa Kota Sungaipenuh termasuk nomor 4 Kota Otonomi yang berhasil ditingkat nasional," katanya.

Dalam memeriahkan HUT ke-9 Kota Sungaipenuh, diselenggarakan berbagai event bertaraf nasional diantaranya Pekan Harmoni dan Budaya, Go Kota Sungaipenuh (GOSIP DUA) Trail Adventure.

Disebutkan, secara garis besar capaian pembangunan yang dilaksanakan secara merata dan berkeadilan di Kota Sungaipenuh. Termasuk prestasi - prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kota Sungai Penuh di tingkat Provinsi dan Nasional.

Walikota AJB juga mengucapkan terima kasih kepada segenap warga masyarakat Kota Sungai Penuh atas dukungan dan partisipasi dalam kegiatan pembangunan selama kepemimpinannya.

"Saya sebagai kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Sungaipenuh atas dukungan dan partisipasi dalam pembangunan Kota Sungaipenuh. Semoga kedepan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan," katanya.


Turut hadir dalam paripurna istimewa tersebut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Para Bupati dan Wakil Bupati se - Provinsi Jambi, Para OPD, Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, dan Para Tamu undangan lainnya. (JP-Lee)
 

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Istri saat disambut tarian Kerinci saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kota Sungai Penuh, Rabu (08/11/2017).Photo: Asenk Lee Saragih









Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Istri saat disambut tarian Kerinci saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Tahun 2017, bertempat di Gedung DPRD Kota Sungai Penuh, Rabu (08/11/2017).Photo: Asenk Lee Saragih


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos