Home » , , » Wagub Jambi Buka Lomba Sike Rabana Se Kabupaten Kerinci

Wagub Jambi Buka Lomba Sike Rabana Se Kabupaten Kerinci

Written By jambipos-online on Tuesday, November 7, 2017 | 16:07

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Istri didampingi Bupati Kerinci Adi Rozal dan Istri saat membuka secara resmi Lomba Sike Rabana Se Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan di Plataran Obyek Wisata Danau Kerinci, Selasa (7/11/2017).Photo: Asenk LeeSaragih
Jambipos Online, Kerinci-Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar membuka secara resmi Lomba Sike Rabana Se Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan di Plataran Obyek Wisata Danau Kerinci, Selasa (7/11/2017). Lomba Sike Rabana itu diikuti oleh ibu-ibu dari enam belas Kecamatan se Kabupaten Kerinci. Bupati Kerinci Adi Rozal memberikan hadiah bonus bagi Juara I sebesar Rp 10 Juta.

Menurut H Fachrori Umar, lomba Sike Rabana itu sebagai wujud melestarikan senibudaya daerah, khususnya Kerinci. Lomba tersebut juga diminta untuk dilaksanakan secara rutin, sehingga bisa memicu daya tarik kawula muda di Kabupaten Kerinci dan sekitarnya.

“Lewat lomba Sike Rabana, adalah salah satu wujud dalam melestarikan seni budaya daerah. Hal ini penting sebagai salah satu daya tarik kunjungan wisata di Kabupaten Kerinci, khususnya bidang seni,” kata Fachrori Umar.

H Fachrori Umar juga meminta agar potensi wisata Danau Kerinci tetap dijaga dan ditata, sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan ke Kerinci. Dengan adanya jalur penerbangan Jambi-Kerinci, kedepannya wisatawan ke Kerinci dan Sungaipenuh akan semakin meningkat.

Sementara Bupati Kerinci Adi Rozal dalam sambutannya mengatakan, kalau lomba yang diikuti ibu-ibu dari sebelas kecamatan se Kabupaten Kerinci itu adalah kegiatan TP PKK Kabupaten Kerinci. Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai wujud nyata dalam melestarikan senibudaya daerah di Kabupaten Kerinci.

Dia juga meminta kepada seluruh peserta agar tidak merasa kecil hati jika tidak mendapat juara. Karena menurutnya, dari 16 kontingen peserta, hanya empat kontingen yang dipilih untuk juara dan mendapatkan hadiah dari panitia. Dengan berkelakar, Adi Rozal juga meminta para peserta untuk meminta hadiah kepada para camat masing-masing.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi dan Pemkab Kerinci hadir pada kegiatan itu.

Sebelumnya Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar bersama istri tiba di Bandara Depati Parbo Kerinci, Selasa (7/11/2017) sekitar Pukul 09.30 WIB dengan menggunakan maskapai Wing Air dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. 

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Istri akan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kerinci dalam Rangka HUT Ke 49 Kabupaten Kerinci Kamis (9/11/2017) dan HUT Ke 9 Kota Sungaipenuh, Rabu (8/11/2017). (JP-Asenk Lee)
 



Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Istri didampingi Bupati Kerinci Adi Rozal dan Istri saat membuka secara resmi Lomba Sike Rabana Se Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan di Plataran Obyek Wisata Danau Kerinci, Selasa (7/11/2017).Photo: Asenk LeeSaragih


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos