Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pj Sekda Lepas Jambi Lari 10K 2017

Erwan Malik: Olahraga Mampu Mempertebal Rasa Kebangsaan dan Cinta Tanah Air 

Jambipos Online, Jambi-Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM mengatakan, olahraga mampu mempertebal semangat kebangsaan dan semangat cinta tanah air. Hal itu dikataka Erwan saat membuka Jambi Run (Maraton) 2017 10 Km Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di halaman depan Kantor Kejaksaan Negeri Jambi, Telanaipura, Minggu (26/11/2017) pagi.

Jambi Run 2017 terlaksana atas kerja sama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi dan sponsor, yakni Jambi Ekspres, Bank 9 Jambi, Oppo, Milo, Yamaha Motor. Sebelum Lomba Lari dileas, diawali dengan Senam Sehat Massal bersama masyarakat.

Ribuan peserta telah berkumpul memadati sepanjang jalan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Jambi sampai depan Bank 9 Jambi Telanaipura.

Rute Jambi Run 2017 10 K adalah start depan Kantor Kejaksaan Negeri Jambi-Musium Broni-Museum Perjuangan-Mall Kapuk-Dealer Honda Sipin-Transito- SMA Negeri 5 Kota Jambi-finish Kejaksaan Negeri Jambi Telanaipura.

"Olahraga tidak hanya berfungsi sebagai sarana kebugaran fisik dan mental, tetapi juga mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Olahraga mampu mempertebal semangat kebangsaan, patriotisme, semangat cinta tanah air dan bangsa, hal ini dapat kita lihat dalam suatu pertandingan tingkat nasional dan internasional," kata Erwan.

Erwan mengatakan bahwa olahraga sudah menjadi suatu kebutuhan masyarakat dalam kewhidupan sehari-hari.

“Kita menghimbau Pemkab/Pemkot  se Provinsi Jambi untuk mengarahkan kembali olahraga di setiap kesempatan dengan tujuan, agar dapat menghasilkan bibit-bibit berbakat yang bisa mengangkat nama daerah dan bangsa di tingkat nasional dan internasional," sambung Erwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Wahyudin menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Jambi Run Maraton 10 K adalah untuk mencari bibit-bibit atlet baru di setiap kabupaten/kota yang berada di Provinsi Jambi. "Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Bapak H.Zumi Zola Zulkifli yang telah mendukung kegiatan Jambi Run Maraton 10 K, dengan tujuan mencari bibit-bibit baru atlet olahragawan yang ada di daerah," ujar Kadispora.

“Kita menyadari, prestasi itu tidak dilahirkan melainkan diciptakan dan untuk menciptakan sang juara itu perlu proses yang panjang, salah satu proses tersebut termasuk penyaringan dan latihan. Untuk itu, kita mengajak masyarakat untuk gemar melakukan olahraga, nantinya akan kelihatan bakat dan keahlianya," sambung  Wahyudin.

Pemenang Jambi Run (Maraton) 10 K pada kelas umum asal Kota Jambi atas nama Fasha dengan nomor peserta 01474 dengan waktu tempuh 39 menit 09 detik. Kemudian di posisi kedua disusul Rasyid asal Tanjung Jabung Timur dengan nomor peserta 01901 dengan cacatan waktu tempuh 40 menit 12 detik, dan posisi ketiga diduduki Jansen asal Kabupaten Tebo dengan nomor peserta 01018 dengan waktu 40 menit 50 detik.

Hadiah kepada pemenang diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi. (JP-Hms-Sapra Wintani)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar