Home » , , » Ketua DKP PWI Prov Jambi Bekali Jurnalis LPM Unbari

Ketua DKP PWI Prov Jambi Bekali Jurnalis LPM Unbari

Written By jambipos-online on Saturday, November 11, 2017 | 08:32

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Angkatan XII Tahun 2017 LPM Patriotik Unbari
Santai, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi Drs Bus Syafrizal BS SH memberikan materi jurnalis kepada Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik Universitas Batanghari (Unbari) dalam acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Angkatan XII Tahun 2017. (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi Drs Bus Syafrizal BS SH memberikan materi jurnalis kepada Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik Universitas Batanghari (Unbari) dalam acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Angkatan XII Tahun 2017, yang dibuka langsung oleh pihak Rektorat bertempat di Aula Unbari Lantai 3, Gedung Universitas Batanghari, Jumat (10/11/2017).

Pelatihan tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10-12 November 2017, yang diikuti oleh 10 Anggota Baru LPM Patriotik Unbari merupakan Calon Anggota (Caang) yang akan diberikan materi berlangsung di Sekretariat LPM Patriotik Unbari.

Untuk diketahui, PJTD merupakan kegiatan wajib bagi Calon Anggota baru yang sebelumnya telah dinyatakan lulus setelah mengikuti Tes Wawancara yang sudah diseleksi beberapa waktu lalu. Tema dari kegiatan PJTD tahun 2017 ini, yakni “Tradisi Menulis Pers Mahasiswa yang Produktif”.
Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Angkatan XII Tahun 2017 LPM Patriotik Unbari. (Istimewa)
Ketua Panitia PJTD XII, Wahyu Jati Syawaludin mengatakan, pelatihan ini diisi oleh sejumlah pemateri dengan bidang keahlian masing-masing. Mulai dari materi pengantar pengenalan Organisasi mengenai Selayang Pandang LPM Patriotik yang disampaikan oleh Bahara Jati yang merupakan salah satu Alumni Patriotik.

“Diakhiri oleh pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi Drs Bus Syafrizal BS SH mengenai materi 10 Elemen Jurnalisme pada hari pertama. Semoga Pelatihan ini bisa membekali para Anggota Baru dengan ilmu baru yang pastinya akan sangat diperlukan oleh mereka,” kata Wahyu kepada wartawan.

Pada hari kedua, Pelatihan dimulai dengan kunjungan ke Kantor Tribun Jambi dan dilanjutkan siang harinya dengan materi Teknik Penulisan yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Jambi, Nurul Fahmy, kemudian ditutup dengan materi Reportase dan Teknik Wawancara oleh Pimpinan LPM Patriotik Periode 2010/2011, Kholisa Bara.

Dihari ketiga, para Anggota Baru LPM Patriotik Unbari akan mendapatkan materi tambahan tentang cara menulis Strike News yang akan disampai oleh Teguh Suprayitno merupakan Pimpinan Umum LPM Patriotik Unbari periode 2011/2012. Selain itu juga akan ditutup dengab Evaluasi Penulisan.

Para Pengurus LPM Patriotik berharap semoga dengan adanya pelatihan ini, para anggota baru bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Kemudian dapat menyerap materi dan informasi yang diberikan oleh pemateri. Agar nantinya dapat dipraktikan ketika Calon Anggota akan melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Pers Mahasiswa. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos