Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Apresiasi Program Guru Favorit JE Turut Tingkatkan Kualitas SDM Jambi

Gubernur Jambi Lepas Guru Favorit JE 2017 Ke Australia 

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengapresiasi Program Guru Favorit yang diselenggarakan oleh Harian Pagi Jambi Ekspres (JE) sebagai program yang turut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi. Zola mengharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota dan perusahan yang berada di Provinsi Jambi dapat mengikuti program Jambi Ekspres, berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkan Zumi Zola saat melepas  Guru Favorit JE 2017 yang akan bertolak menuju Australia, bertempat di Ruang VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu  (22/11/2017).

Melalui Program Guru Favorit tersebut, guru-guru yang telah lulus seleksi diberangkatkan ke luar negeri (Australia) untuk menambah pengalaman, dalam peningkatan SDM dan mutu pendidikan di Provinsi Jambi. Ketua rombongan Guru Favorit JE adalah Pirma Satria  yang juga Pemimpin Redaksi Harian Pagi Jambi Ekspres.

“Saya sangat mengapresiasi program Jambi Ekspres dalam memilih guru berprestasi di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi, ini merupakan suatu yang membanggakan dan memacu motivasi dan semagat guru untuk  melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas," katanya.

Disebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program Jambi Ekspres dalam memajukan dunia pendidikan dengan cara menilai para guru yang berprestasi untuk diberangkatkan ke Australia.

“Saya berpesan kepada guru yang berhasil mendapatkan penilaian guru favorit ini, agar dapat memanfaatkan waktu  sebaik-baiknya untuk bisa menambah wawasan bagi diri sendiri dan nantinya akan dibagikan kepada anak didik di masing-masing sekolah," ujarnya.

“Insya Allah dari perjalanan Go Australia ini nantinya, para guru akan banyak mendapatkan pengalaman dan efeknya dapat meningkatkan kualitas bagi guru yang berada di Jambi dan bisa ditularkan kepada anak didik kita," kata Zola.

Selanjutnya, Zola menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi juga mempunyai program bagi guru dan kepala sekolah yang berprestasi, yakni dengan menyediakan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi lagi, agar mutu SDM yang dihasilkan lebih meningkat lagi di Provinsi Jambi.
“Kita juga mengharapkan bagi kabupaten/kota dan perusahan yang berada di Provinsi Jambi bisa mengikuti JE dalam program peningkatan kualitas guru dengan tujuan peningkatan SDM di Provinsi Jambi,” katanya.

Selain itu, Zola mendukung adanya pelajaran bahasa Inggris bagi murid SD sesuai dengan kemampuanya. "Bahasa Inggris sangat penting sekali bagi anak-anak kita dalam menghadapi masa depan, karena di masa akan datang semua harus menguasai bahasa Inggris, kalau tidak bisa kita bisa ketinggalan dari negara lain. Saya juga mengharapkan supaya program JE ini terus dilanjutkan,” katanya.

Sementara itu, General Manager (GM) Jambi Ekspres, Sarkawi menjelaskan, pemenang guru favorit ini diseleksi selama satu tahun. "Guru favorit ini memang memiliki nilai lebih yang mempunyai prestasi di bidangnya masing-masing secara regional mempunyai prestasi Internasional," kata Sarkawi.

Sarkawi mengatakan, Guru Favorit JE ini akan berada di luar negeri selama 5 hari yang diikuti sebanyak 8 Guru terdiri dari guru SMA/SMK, SMP, dan SD yang berada di Provinsi Jambi. "Pelepasan ini merupakan yang ke 11 kalinya, jadi program ini sudah 11 tahun berjalan," ujar Sarkawi.

Selain itu, tambah Sarkawi, Jambi Ekspres siap mendukung agar pendidikan anak-anak Jambi bisa berkualitas dan maju. Turut serta pada kesempatan tersebut, Pimpinan Perusahaan Jambi Ekspres Setya Novanto, Kepara Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, SE,ME, Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Asnawi, dan para undangan lainya. (JP-Hms)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar