Home » , , » Zola: Pemprov Jambi Terus Dukung Kegiatan Pramuka

Zola: Pemprov Jambi Terus Dukung Kegiatan Pramuka

Written By jambipos-online on Wednesday, October 18, 2017 | 22:35


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus mendukung semua kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan pramuka, melalui APBD Provinsi Jambi juga memberikan anggaran untuk memfasilitasi kegiatan pramuka. “Pramuka sebaiknya less talk more action, pramuka itu harus memperbanyak kegiatan kegiatan untuk mendapatkan pengalaman daripada hanya sekedar diberikan teori teori saja,“ ungkap Zola.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Zola setelah menerima Kontingen Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jambi yang akan Mengikuti Lomba Tingkat V Nasional Tahun 2017, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/10/2017) siang.

Lomba Tingkat V adalah lomba yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) dengan peserta dari perwakilan setiap Kwarda yang ada di Indonesia dan diadakan setiap 5 tahun sekali. Lomba Tingkat V Tahun 2017 ini akan diselenggarakan dari tanggal 22 sampai dengan 28 Oktober 2017, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Pada Lomba Tingkat V Tahun 2017 ini, Pramuka Kwarda Jambi sendiri mengirimkan 16 orang yang telah menjalani proses pemilihan sebelumnya, dan terpilihlah  8 orang putra perwakilan dari SLTP Negeri 4 Kabupaten Merangin dan 8 orang putri perwakilan dari SLTP Negeri 7 Kota Jambi.

Gubernur Zola menyampaikan, Lomba Tingkat V Tahun 2017 ini merupakan termasuk agenda besar dari kegiatan Pramuka dan Kwarda Jambi pun akan mengirimkan putra putri terbaiknya, untuk mengikuti Lomba Tingkat V Tahun 2017, tentu putra putri yang dikirimkan tersebut melalui proses pemilihan yang sangat ketat, karena nantinya akan membawa nama Provinsi Jambi di tingkat Nasional.

“Saya berpesan kepada adik adik pramuka yang telah terpilih untuk membawa nama Provinsi Jambi, untuk menggunakan kesempatan ini sebaik baiknya. Adik adik pramuka yang akan berangkat ini, harus mengeluarkan semua kemampuan yang mereka miliki untuk membuat harum nama Provinsi Jambi,” ujar Zola.

Gubernur Zola menyarankan kepada pembina pramuka Kwarda Jambi, untuk membatasi dalam pemberian teori, tetapi memperbanyak dalam setiap kegiatan, supaya nantinya adik adik pramuka ini lebih banyak mendapatkan pengalaman baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional dan Pemerintah Provinsi Jambi akan selalu terus mendukung setiap kegiatan kegiatan pramuka.

Wakil Kepala Bina Muda (Waka Bina Muda) Kwarda Jambi, Drs.Satria Budhi,MM mengatakan, Lomba Tingkat V Tahun 2017 merupakan even pramuka yang bergengsi dan berskala nasional, selain even jambore nasional atau raimuna. Lomba Tingkat V ini mungkin tidak sepopuler jambore nasional atau raimuna, karena even ini diadakan setiap 5 tahun sekali, terakhir Lomba Tingkat V ini diselenggarakan pada tahun 2012.

“Peserta Lomba Tingkat V ini, merupakan hasil dari proses berjenjang mulai dari Lomba Tingkat I yang merupakan lomba tingkat gugus depan, sampai ke Lomba Tingkat IV yang merupakan Lomba Tingkat Kwarda yang nantinya, putra putri terbaik dari Lomba Tingkat IV ini akan mewakili dalam Lomba Tingkat V. Lomba Tingkat V Tahun 2017 ini, Pramuka Kwarda Jambi akan diwakilkan oleh SLTP Negeri 4 Kabupaten Merangin dan SLTP Negeri & Kota Jambi,” tutur Satria Budhi.

Satria Budhi mengharapkan, dalam Lomba Tingkat V Tahun 2017 nanti, Pramuka Kwarda Jambi mendapatkan hasil yang terbaik karena dari Pramuka Kwarda Jambi sendiri tidak ingin membebani adik adik Pramuka yang akan mengikuti Lomba Tingkat V. 

“Biarkan adik adik pramuka ini mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka miliki. Bapak Gubernur Jambi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Jambi, tadi juga telah memberikan arahan kepada kami semua, serta memberikan dukungan dan respon yang sangat baik sekali,” kata Satria Budhi.(JP-Hms) 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos