Home » , , » Warga Apresiasi Gerak Cepat PUPR Prov Jambi Perbaikan Jalan di Perumahan

Warga Apresiasi Gerak Cepat PUPR Prov Jambi Perbaikan Jalan di Perumahan

Written By jambipos-online on Wednesday, October 18, 2017 | 21:00

Zumi Zola (jongkok menunjuk) didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum (PUPR) Provinsi Jambi, H Arfan (paling kanan)  meninjau pembangunan insfrastruktur jalan Peningkatan Prasarana Umum (PPU) di Perumahan Vidia Indah II, Jalan Agus Salim No2 Kotabaru Jambi dan Perumahan Alamanda II, Kota Jambi, serta Perumahan Laksana Permai II Desa Mekar Jaya Kabupaten Muarojambi, Selasa (17/10/2017) sore. (Humas)
Jambipos Online, Jambi-Warga mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi untuk memperbaiki kerusakan jalan di perumahan. Gubernur Jambi H Zumi Zola Zukifli tingkatkan pembangunan insfrastruktur jalan Peningkatan Prasarana Umum (PPU) di Perumahan Vidia Indah II, Jalan Agus Salim No2 Kotabaru Jambi dan Perumahan Alamanda II, Kota Jambi, serta Perumahan Laksana Permai II Desa Mekar Jaya Kabupaten Muarojambi, Selasa (17/10/2017) sore. Pembangunan ini mempergunakan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017.


Kedatangan Zumi Zola didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum (PUPR) Provinsi Jambi, H Arfan berserta rombongan di tiga perumahan tersebut untuk meninjau langsung gubernur yang meninjau jalan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Zola dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat. 

Usai peninjauan jalan tersebut, Zola menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi membangun jalan di dua lokasi di perumahan di Kota Jambi dan satu di Perumahan Kabupaten Muarojambi, yaitu Perumahan Vidia Indah II, Perumahan Alamnda Asri II Kota Jambi, Perumahan Laksana Permai II Kabupaten Muarojambi yang sangat padat penduduknya dengan kondisi jalan termasuk rusak berat dan tidak nyaman bagi masyarakat yang mengunakan sepeda motor pulang kerja menuju rumahnya.

“Sesui usulan yang masuk pada Pemerintah Provinsi Jambi, secara bertahap kami akan penuhi, tapi kami akan lihat dan juga kita harus mensinergikan antara program pemerintah kabupaten/kota, yang mana jalan yang kita perioritaskan,” kata Zola.

Zola menjelaskan, dalam pembangunan insfrastruktur jalan, sesuai dengan anjuran Presiden RI, Joko Widodo, bahwa dalam membangun insfrastruktur jalan di daerah, jalan produksi diutamakan, yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jalan seperti inilah yang kita terapkan di Provinsi Jambi ini, seperti jalan Sungai Bahar, jalan Sungai Gelam, jalan Padang Lamo, Tebo dan Bungo, semua diutamakan jalan produksi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tertang Zola.

“Kami banyak sekali menerima keluhan dari masyarakat, tentang drainase (saluran air) di perumahan, baru dua jam saja hujan sudah banjir, nantinya secara bertahap kita akan koordinasi dengan pemerintah kota/kabupaten, dan juga, saya menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di dalam parit atau selokan yang mengakibatkan banjir, ini kita jaga bersama,” katanya.

Zola menjelaskan, dia akan terus memantau pembangunan infrastruktur yang berada di Provinsi Jambi ini dan akan menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat.

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, H Arfan menjelaskan, jalan yang ditinjau tersebut merupakan Peningkatan Prasarana Umum di tiga perumahan, yaitu di Perumahan Vidia Indah II dan Perumahan Alamanda Asri II Kota Jambi, serta Perumahan Laksana Permai II Kabupaten Muarojambi. 

Jalan di Perumahan Vidia Indah II panjang jalan 359 meter, dengan anggaran Rp500 juta, jalan di Perumahan Alamanda 336 meter dengan anggaran Rp450 juta, serta jalan di Perumahan Laksana Permai II Kabupaten Muaro Jambi panjang 573 meter dengan anggaran Rp665 juta. “Ini semua dari APBD Provinsi Jambi,” jelas Arfan.

Tokoh masyarakat di Perumahan Vidia II, Ubai mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas perbaikan jalan di komplek mereka. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur, selama ini jalan kami rusak, berlubang dan berdebu serta sering tergenang air, kini sudah dirigid beton, terima kasih Pak Gubernur,” kata Ubai. (JP-Lee)














Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos