Home » , , » PUPR Provinsi Jambi Bangun Prasarana Umum di Perumahan

PUPR Provinsi Jambi Bangun Prasarana Umum di Perumahan

Written By jambipos-online on Wednesday, October 18, 2017 | 07:08

Gubernur Jambi Zumi Zola (kanan) mengajak Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H Arfan (tengah) meninjau sejumlah titik pembangunan PSU di Kota Jambi dan Muarojambi Selasa (17/10/2017) sore. IST
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi akan meningkatkan Pembangunan Peningkatan Prasarana Umum (PSU) di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi. Pembangunan PSU itu sebagai wujud dari Visi Misi Jambi Tuntas 2021.

Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur dan PSU itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengajak Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H Arfan meninjau sejumlah titik pembangunan PSU di Kota Jambi dan Muarojambi Selasa (17/10/2017) sore.

Peninjauan itu diantaranya berada di Perum Vidya Indah 2, yang berada di Kelurahan Lingkar Selatan, Kota Jambi, Perumahan Alamanda Asri 2 Kota Jambi dan di Perum Laksana Permai di Desa Mekar Jaya, Muarojambi, yang merupakan dana dari APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan bahwa jalan yang dibangun di 2 titik Perumahan di Kota Jambi dan 1 titik di Muarojambi kondisinya sangat padat penduduk. “Sebelumnya saya tanya kepada RT setempat bahwa kondisi jalan sangat rusak dan juga membuat masyarakat tidak nyaman untuk melintas namun kali ini kita bangun secara bertahap,” katanya.

Zola mengatakan, bahwa saat ini pengaduan masyarakat sangat banyak terkait jalan yang rusak, namun pihaknya memilah sesuai skala prioritas, jadi kata Zola tidak bisa sekaligus dibangun dan harus bertahap.

Menurut Dia, sesuai arahan Presiden bahwa harus memprioritaskan dulu jalan di daerah industri karena menyangkut perekonomian masyarakat. “Sesuai arahan Presiden kita harus prioritaskan dulu jalan di kawasan perekonomian dan ini telah diterapkan di Jambi seperti di Sungai Gelam dan Sungai Bahar,” ujar Zola.

Sementara Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi, H Arfan mengatakan, pembangunan Prasarana Umum di Perumahan Vidya Indah II dengan panjang 399 m dan dana Rp 500 juta, pembangunan PSU Perumahan Alamanda Asri 2 Panjang 336 m anggaran Rp 450 Juta.

Disebutkan, untuk pembangunan Perumahan Laksana Permai yang terletak di Kabupaten Muarojambi dengan panjang 573 meter anggaran Rp 663 Juta. Seluruhnya dana pembangunan berasal dari APBD Provinsi Jambi dan akan selesai pada Desember 2017.

Guna terwujudnya Jambi Tuntas 2021 yakni pembangunan di bidang Infrastruktur jalan, Gubernur Zola bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi terus melakukan peninjauan pembangunan peningkatan jalan disejumlah Kabupaten dan Kota se- Provinsi Jambi. (JP-Lee)


Gubernur Jambi Zumi Zola (kanan) mengajak Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H Arfan (kiri) meninjau sejumlah titik pembangunan PSU di Kota Jambi dan Muarojambi Selasa (17/10/2017) sore. IST




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos