Home » , » Mantan Pejabat Provinsi Jambi Kasus Penggemukan Sapi Ditahan Kejati

Mantan Pejabat Provinsi Jambi Kasus Penggemukan Sapi Ditahan Kejati

Written By jambipos-online on Tuesday, October 3, 2017 | 04:56

ILUSTRASI-Eks Kantor Inhutani di Paal 10 Kotabaru Jambi yang kini kumuh tak berpenghuni. Photo Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Setelah kalah disidang praperadilan yang menggugat pihak Penyidik Kepolisian Daerah Jambi atas penetapan tersangka, tersangka dengan inisial A dalam kasus pengadaan penggemukan 400 ekor sapi di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jambi tahun anggaran 2014, kini resmi menjadi tahanan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, bergulir ke Jaksa Penuntut Umum Senin (2/10/2017). 

“Tersangka ditahan oleh pihak JPU di Rutan Klas llA Jambi selama 20 hari kedepan,” kata Dedy, Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Senin (2/10/2017) siang. 

Kata Dedy, A yang sebelumnya membawa kasus ke Praperadilan di Pengadilan Negeri, menjadi tahanan JPU setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan. 

“Serah terima tersangka dan barang bukti dari Penyidik Polda Jambi kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jambi sudah dilakukan,” ungkap Dedy. 

Dedy juga mengungkapkan Selain A, juga ada 3 nama dengan status tersangka yang juga dilimpahkan ke JPU dalam kasus yang menurut perhitungan BPKP menimbulkan kerugian negara sebesara Rp 943 juta lebih tersebut, ketiga rekan mantan pejabat provinsi itu, yakni NB, DSTT dan PBS. 

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 UU NO 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU NO 20 tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos