Home » , , » Ini Agenda Zumi Zola Hari Ini (Rabu 4 Oktober 2017)

Ini Agenda Zumi Zola Hari Ini (Rabu 4 Oktober 2017)

Written By jambipos-online on Wednesday, October 4, 2017 | 08:15

Gubernur Jambi H Zumi Zola(kanan) didampingi Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan saat meninjau pembangunan drainase Simpang Tiga Kebun Kopi-Simpang Tiga Xaverius Kota Jambi baru-baru ini.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola memiliki agenda meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur, mulai dari pelebaran Jalan Bandara Sultan Thaya Syaifuddin Jambi dan pembangunan Pasar Modern Angso Duo Kota Jambi. 

Direncanakan Zumi Zola tiba di Bandara Sultan Thaha Syaifddin Jambi, Rabu (4/10/2017) Pukul 11.05 usai bertolak dari Jakarta. Tiba di bandara langsung meninjau pelebaran jalan menuju Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. 

Zumi Zola akan didampingi Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan dan pejabat OPD lainnya. Kemudian Zumi Zola juga meninjau bangunan Pasar Modern Angso Duo Jambi. 

Diketahui pembangunan Pasar Modern Angso Duo Jambi ini sudah tahap penyelesian hingga batas waktu Februari 2018. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sudah mengingatkan PT Eraguna Bina Nusa (PT EBN) selaku pelaksana proyek kalau batas akhir pengerjaan relokasi Pasar Angso Duo Modern Jambi hingga Februari 2018. 

Rencananya Pemprov Jambi juga akan membuka sejumlah kios di Pasar Modern Angso Dua Jambi yang sudah siap ditempati Oktober 2018. Proyek ini dikerjakan dengan system BOT (Build Operate Transfer). 

Dengan pola BOT, maka pembiayaan pembangunan seutuhnya ditanggung oleh pihak investor. Sistem Build Operate and Transfer ini merupakan pola pembiayaan pihak ketiga. 

Usai meninjau pasar itu, Zumi Zola juga dijadwalkan meninjau rumah murid Kelas II Sekolah Dasar (SD) bernama Amelia yang setiap hari harus berjualan jagung rebus untuk membantu perekonomian keluarganya. 

Sebelumnya Zumi Zola sudah menginstruksikan Dinas Sosial Provinsi Jambi untuk membantu Amelia dan keluarganya, Senin (2/10/2017) lalu. 

Diketahui, setelah orang tuanya bercerai, Amelia yang kini berusia 9 tahun tinggal bersama ibunya yang bernama Nisa Andriani, di RT 18 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. 

Amelia terpaksa berjualan jagung rebus karena ibunya tidak bisa setiap saat bekerja di pasar, karena mengidap sakit maag dan kekurangan kalsium. 

Seyogyanya, Zumi Zola ingin datang langsung ke kediaman Amelia dan keluarganya. Namun karena ada tugas penting di Jakarta, Zola meminta Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arif Munandar didampingi Kepala Biro Humas Prov Jambi Johansyah mewakilinya saat memberikan bantuan kepada Amelia. Rabu (4/10/2017) siang Zumi Zola akan mengunjungi rumah kediaman Amelia. 

Gubernur Jambi H Zumi Zola juga dijadwalkan membuka Turnamen Bola Basket di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Jambi, Rabu (4/10/2017) pada Pukul 15.00 WIB. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos