Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Terima Piagam Predikat WTP

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menerima piagam atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian Standar Tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan melalui kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementrian Keuangan RI. 

Piagam kepada Gubernur Jambi diserahkan langsung oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Tiarta Sibayang di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/10/2017).

Gubernur Jambi menyampaikan bahwa prestasi ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam mempertanggungjawabkan laporan  pengelolaan keuangan yang akuntabel. 

“Pemprov Jambi telah lima kali berturut-turut menerima penghargaan, dan ini juga upaya dari pemerintahan sebelumnya, saya sangat mengapresiasi apa yang telah diraih, dan penghargaan bukan suatu yang utama, tetapi bagaimana kita dapat mempertanggungjawabkan laporan keuangan secara transparan dan akuntabel. Ini adalah bentuk komitmen terhadap masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik,” katanya.

Zola mengatakan Pemkab/Pemkot yang menerima laporan keuangan tahun 2016 WTP sudah meningkat. “Saya memberikan apresiasi kepada Pemkot, Pemkab ,dan ini merupakan bimbingan dari BPK RI. Prestasi ini harus memacu kita untuk dapat mengelola keuangan lebih baik dan akuntabel, dan predikat ini harus kita pertahankan di tahun tahun berikutnya,” kata Zola.

Sebelumnya, Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Tiarta Sibayang menyatakan bahwa opini yang diberikan hari ini adalah yg tertinggi. “Provinsi Jambi telah mendapat WTP sebanyak lima kali, capaian ini merupakan prestasi yang membanggakan, indikatornya adalah laporan keuagan yang sehat sesuai dengan praktek pengelolaan keuangan, tapi juga harus didorong dengan kepatuhan terhadap perundang-undangan,” kata Tiarta Sibayang.

“Kehadiran kami sebagai wujud apresiasi atas pencapaian yang sudah diraih oleh Pemerintah Provinsi Jambi, selain memberikan dana insentif Pemerintah Pusat yang diwakili oleh Menteri Keuangan, juga memberikan penghargaan kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia yang meraih opini laporan keuangan Tajar Tanpa Pengecualian,” kata Tiarta.

Tiarta mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Jambi dapat tetap konsisten dan terus berusaha mempertahankan opini tersebut. “Saya mengapresiasi kerja keras dari pemerintah dan seluruh jajarannya, dan terus mempertahankan komitmen dan dengan saling mendukung dan bersinergi, dengan laporan keuangan yang transparan  dan akuntabel dan dengan mempertahankan kualitas tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Tiarta. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar