Home » , » Fachrori Umar Ajak TNI Terus Perkokoh Kesatuan NKRI Dengan Rakyat

Fachrori Umar Ajak TNI Terus Perkokoh Kesatuan NKRI Dengan Rakyat

Written By jambipos-online on Thursday, October 5, 2017 | 17:10

Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 di Korem Gapu/042 Jambi, Rabu (5/10/2017). Pada kesempatan tersebut Fachrori Umar menyampaikan amanat dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam rilisnya.

Gatot berharap semua yang ditampilkan dalam peringatan HUT TNI ke 72 dapat memberikan gambaran yang utuh tentang profesionalisme TNI sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta kepada TNI.

Selanjutnya Gatot menyampaikan makna dari tema HUT TNI ke 72 bahwa bersama rakyat kami kuat. Tema tersebut mengandung arti bahwa keberhasilan TNI membela Negara berkat kerja sama dan partisipasi dari masyarakat yang juga cinta tanah air.

"TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersam rakyat, bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga NKRI," ujar Gatot dalam rilisnya yang dibacakan oleh Fachrori Umar.

Selanjutnya Wagub mengatakan dirinya sangat bersyukur karena peringatan HUT TNI berjalan dengan lancar dan mengandung makna.

Dirinya berharap dengan HUT TNI masyarakat semakin solid dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Alhamdulillah kita sukses dalam melaksanakan peringatan HUT TNI ke 72, mudah-mudahan dengan peringatan ini kita tetap bersama memperkokoh Negara kita," harap Wagub usai upacara.

Selain upacara, pada kesempatan tersebut turut ditampilkan sosial drama perjuangan pahlawan Sulthan Thaha Saifuddin dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia ditanah Jambi, serta atraksi seni bela diri dari para prajurit TNI.

Oleh karena itu Wagub berharap selain TNI, masyarakat juga turut menjaga persatuan NKRI yang telah dicapai dengan perjuangan.


"Melalui cerita Sulthan Thaha kita tahu perjuangan itu tidak mudah, karena itu kita harus tetap bersahabat jangan terpecah belah," ujar Fachrori Umar. (JP-Hms)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos