Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Desa Gading Jaya Punya Pasar Senin di Merangin

Jambipos Online, Merangin-Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin sekarang sudah mempunyai pasar sendiri, yaitu Pasar Senin. Pasar tersebut dua hari lalu telah diresmikan Bupati Merangin H Al Haris. 

Dikatakan Bupati Al Haris pada acara yang sekaligus hari ulang tahun Trans Desa Gading Jaya ke-33 tersebut, kepala desa harus bisa berinovasi dalam menggunakan dana desa dan ADD.

"Bangunlah apa yang sangat dibutuhkan oleh desa. Desa Gading Jaya ini telah membangun pasar di desa mereka. Ini sangat bagus sekali dan semoga kepala desa lainnya juga bisa berinovasi dalam membangun desanya,’’ujar Bupati. 

Bupati sangat memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan warga Desa Gading Jaya, bersama kepala desanya. Dimana masyarakat bersama kepala desa secara mufakat telah membangun proyek fisik yang bermanfaat. 

Meskipun saat ini baru sebatas pasar mingguan yang aktivitasnya setiap hari Senin, kedepan bupati berharap Pasar Senin akan menjadi pasar harian yang aktivitasnya tidak hanya seminggu sekali, tapi setiap hari. 

Pada acara yang berlangsung meriah tersebut, bupati juga menegaskan sudah selama 33 tahun jalan Trasn Tabir Selatan dalam kondisi pengerasan, baru sekarang sudah bisa dibangun kontruksi rigit beton permanen. 

Untuk mewujudkan semua itu tidak mudah, sebab bupati harus menganggarkan dana sampai Rp 15 miliar. Bupati bahkan merencanakan akan menuntaskan pembangunan jalan itu sampai ke ujung.

"Semoga jalan yang kita bangun ini bisa menunjang aktivitas masyarakat Tabir Selatan dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Tabir secara keseluruhan serta bermanfaat bagi masyarakat," katanya.(JP-Yah-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar