Home » , » Bukit Khayangan Sungaipenuh Masuk Nominasi Terpopuler Indonesia 2017

Bukit Khayangan Sungaipenuh Masuk Nominasi Terpopuler Indonesia 2017

Written By jambipos-online on Saturday, October 21, 2017 | 19:29

Bukit Khayangan merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat Provinsi Jambi. Tepatnya berada di Desa Renah Kayu Embum, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Bukit Khayangan terletak dibarisan Gunung Raya yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat dan berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Bukit Khayangan di Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi masuk dalam nominasi Dataran Tinggi Terpopuler Indonesia 2017 di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang menempati peringkat 1 sementara dari hasil voting sementara 30 September 2017, yang di rilis panitia Anugerah Pesona Indonesia. 

Bukit Khayangan memperoleh 29,3 persen dari total dukungan. Ada Sembilan dataran tinggi lainnya yang memiliki pesona tak kalah menawan, berada dibawahnya ada Bukit Seribu Bintang Kabupaten Kuninganan 19, 9 persen, Kalibiru Kabupaten Kulon 10,9 persen, Gunung Daik Lingga 10,2 persen dan dataran tinggi lainnya dengan perolehan dibawah 10 persen. 

Ketua Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2017, Nanda Satria Azwar, dalam rilis pers yang diterima Jambipos Online mengatakan, voting akan berlangsung sesuai jadwal yaitu sampai dengan 31 Oktober 2017. 

“Karena itu, dukung terus Pariwisata favoritmu untuk jadi yang terpopuler,” tulisnya, di Jakarta, Sabtu (21/10/2017). Dikatakan, rekapitulasi data yang telah dilakukan selama voting sampai 30 September, didapatkan peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. 

Menurut catatan penyelenggara, selama kegiatan API 2017 berlangsung, terdata sebanyak 1,8 juta tautan di internet dan lebih dari 11.200 pemberitaan di media online. 

Diperkirakan pula ada lebih dari 2 juta posting dan share di media sosial mengenai obyek wisata yang masuk nominasi API 2017. Tidak terhitung pula jumlah promosi lokal yang dilakukan oleh para Pemerintah Daerah maupun para penggerak pariwisata dalam upaya mempromosikan wisata daerah nya yang masuk menjadi nominasi API 2017. 

“Mudah-mudahan semuanya itu akan sangat membantu dalam menginformasikan dan mempromosikan obyek wisata daerah agar lebih populer dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Lebih jauh lagi, diharapkan dapat membantu mendorong kemajuan dan perkembangan pariwisata daerah sebagai bagian dari Pariwisata Indonesia,” harapnya. 

Saat ini juga Penyelenggara berkesempatan menyampaikan bahwa sampai dengan 30 September 2017 sudah tercatat sebanyak 112.020 vote yang masuk. Tentunya hasil tersebut masih akan berubah dan bertambah lagi hingga nanti periode voting ditutup pada tangal 31 Oktober 2017. 

“Karenanya masih tersisa waktu dan kesempatan bagi seluruh nominasi untuk berpromosi guna menambah prolehan suara hingga penutupan periode voting nanti. Hasil akhir dan pengumuman pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2017 sendiri akan dilakukan dalam acara Malam Penghargaan API 2017 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 17 November 2017 di Jakarta,” jelasnya. 

Keindahan Alam di Indonesia memang tidak bisa dipungkiri lagi, ada banyak gunung dan dataran tinggi lainnya yang sangat indah. Potensi keindahan alam yang termasyur, salah satunya yang berada di Provinsi Jambi, yakni Bukit Khayangan yang merupakan sebuah bukit rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi daerah di Kerinci. 

Bukit Khayangan merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat Provinsi Jambi. Tepatnya berada di Desa Renah Kayu Embum, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Bukit Khayangan terletak dibarisan Gunung Raya yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat dan berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. (JP-Lee)
Bukit Khayangan merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat Provinsi Jambi. Tepatnya berada di Desa Renah Kayu Embum, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Bukit Khayangan terletak dibarisan Gunung Raya yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat dan berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. (Istimewa)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos