Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


BPBD Sarolangun Bakal Tambah Perahu Karet

Jambipos Online, Sarolangun-Menyikapi masuknya musim penghujan saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun terus bebenah dan menyiapkan tim reaksi cepat, dan fasilitas lainnya. 

Menurut keterangan Mulyadi S Sos Kepala BPBD Kabupaten Sarolangun, saat ini hanya memiliki satu unit perahu karet, sehingga ada kesulitan jika terjadi banjir besar.

"Dalam ABPD-P ini kita mengusulkan satu unit lagi, insyaallah bisa lebih maksimal dalam mengevakuasi korban banjir,” ujar Mulyadi kemarin. 

Dijelaskannya, di Kabupaten Sarolangun sedikitnya ada enam kecamatan yang rawan banjir, yaitu daerah yang berada di pinggir sungai Tembesi, Sungai Batang Limun dan Sungai Batang Asai, Seperti Kecamatan Mandiangin, Pauh, Sarolangun, Cermin Nan Gedang, Limun dan Batang Asai. 

“Disamping itu sebagian wilayah Air Hitam dan Spintun,”jelasnya. Disinggung apakah sudah ada wilayah yang terkena banjir, Mulyadi memastikan belum ada laporan dari masyarakat maupun pemerintah setempat, namun demikian perlu diwaspadai, karena musim penghujan ini diprediksi sampai akhir desember ini. 

“Potensi banjir dan longsor tetap ada, makanya masyarakat harus waspada dan tim kita harus dalam kondisi siaga,”tambah Mulyadi lagi. 

Oleh krena itu Mulyadi berharap pada masyarakat untuk segera menghubungi tim penanggulangan bencana jika terjadi musibah banjir, longsor ataupun angin kencang, untuk dilakukan  evakuasi. “Segera hubungi kami, tim kita siap turun,”tandasnya. (JP-Luk/Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar