Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Walikota Jambi DR Syarif Fasha Apresiai Program PKK Majukan Kota Jambi

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Jambi Hj Yuliana Fasha menyerahkan Tumpeng kepada Walikota Jambi H DR Syarif Fasha ME pada Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke- 45 tingkat Kota Jambi yang diselenggarakan di Griya Mayang, Jumat (15/9/2017). Humas
Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi DR H Syarif Fasha mengapresiasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jambi dalam meningkatkan perekonomian keluarga di Kota Jambi. Fasha juga mendorong PKK Kota Jambi agar terus berinovasi dalam pemberdayaan ekonomi keluarga di Kota Jambi dengan program-program yang menyentuh langsung keluarga.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah satu gerakan yang turut berperan dalam mencetak perempuan berkarakter dalam keluarga. Perempuan dalam sebuah keluarga, diibaratkan sebagai pilar penyangga kokohnya berdiri sebuah bangunan. Keluarga yang sejahtera, berkarakter dan mandiri, lahir dari peran seorang perempuan hebat dalam membantu kepala keluarga membangun rumah tangga.
Hj Yuliana Fasha.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Jambi Hj Yuliana Fasha dalam sambutannya pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke- 45 tingkat Kota Jambi yang diselenggarakan di Griya Mayang, Jumat (15/9/2017).

Dengan mengangkat Tema “Dengan HKG PKK KE-45 Tahun 2017, Kita Lakukan Akselerasi Program-program PKK Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK” kegiatan PKK di Kota Jambi diharapkan dapat berbuat lebih, keluar dari kebiasaan dan rutinitas, menciptakan berbagai inovasi yang mengikuti perkembangan serta dinamika masyarakat.

Disebutkan, melalui momentum Peringatan HKG PKK ini, diharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK. 

Alasannya didasarkan pada kenyataan, bahwa selama ini kita melaksanakan 10 Program Pokok PKK secara normatif, bahkan cenderung merupakan rutinitas. Padahal perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah pada dewasa ini berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi. 

“Saya berharap agar kita tidak terbelenggu pada rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak progressnya. Karena sesungguhnyalah dari 10 Program Pokok PKK itu ada program prioritasnya, dan ada pula program unggulannya, serta tidak menutup kemungkinan juga ada program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah,” kata Yuliana.

Yuliana pun berjanji akan senantiasa meningkatkan ketrampilan teknis dan manajerial segenap jajaran Tim Penggerak PKK binaannya, agar Tim Penggerak disetiap jenjang menjadi tau, mau, dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya. Dirinyapun  mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada Kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK.

Sementara itu, Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha, ME dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas perayaan HKG PKK Kota Jambi ke-45, seraya dirinya juga berterimakasih kepada TP PKK Kota Jambi, yang telah banyak berkontribusi turut membantu pemerintah dalam membangun Kota Jambi.

“Selama ini, gerakan PKK adalah mitra strategis pemerintah dalam pembangunan. Pada hakikatnya pembangunan adalah menyentuh sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, baik dalam aspek sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga, hal tersebut mustahil dapat terwujud jika tidak dimulai dari lingkungan keluarga. Di posisi tersebutlah peran penting PKK hadir dalam upaya mewujudkan tujuan pembangunan pemerintah,” katanya.

Syarif Fasha pun turut mengapresiasi peran TP PKK Kota Jambi yang dinilainya berhasil berinovasi dan bersinergi dalam menjalankan aktifitasnya. Berbagai penghargaan baik ditingkat daerah maupun nasional adalah bukti pengakuan atas determinasi dan keberhasilan gerakan PKK di Kota Jambi selama ini.

“Indeks kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah yang berhasil meningkat di angka 86,70% dari semula hanya 27% dan indeks rasa kebanggaan masyarakat menjadi warga Kota Jambi pada tahun 2017 sebesar 97%, lebih tinggi dari hasil survey serupa pada tahun 2013 yang hanya menghasilkan indeks rasa bangga sebesar 30%, adalah juga merupakan andil dari gerakan PKK di Kota Jambi. Terima kasih atas kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja keras, saling asah, asih, asuh, serta kekompakan yang mewarnai Kota Jambi selama ini,” kata Fasha.

Doktor Ilmu Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri ini menambahkan, bahwa inovasi dan program unggulan Kota Jambi, seperti Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar, selama ini dapat berjalan dengan sukses juga dikarenakan dukungan penuh dan semangat Kader PKK di tengah-tengah masyarakat.

Peringatan HKG PKK ke-45 Kota Jambi yang dihadiri kader PKK se-Kota Jambi itu juga sebagai wadah apresiasi kepada pemenang kegiatan perlombaan yang diinisiasi oleh TP PKK Kota Jambi, diantaranya Lomba Diva Trio Vokal yang dimenangkan oleh Kecamatan Jelutung, Juara II Kecamatan Alam Barajo, Juara III Kecamatan Kotabaru. 

Lomba Drama Komedi Juara I Kecamatan Jelutung, Juara II Danau Sipin, Juara III Kecamatan Danau Teluk. Lomba Daiyah Juara I Kecamatan Telanaipura, Juara II Kecamatan Jambi Selatan, Juara III Kecamatan Danau Sipin. Lomba Dai Remaja Juara I Kecamatan Pelayangan, Juara II Kecamatan Danau Teluk, Juara III Kecamatan Jambi Timur. Lomba Dai Cilik Juara I Kecamatan Telanaipura, Juara II Kecamatan Jambi Selatan, Juara III Kecamatan Telanaipura.

Turut hadir pada kegiatan peringatan HKG PKK ke-45 Kota Jambi tersebut jajaran Forkompimda Kota Jambi, Plt. Sekda Kota Jambi, Staf Ahli dan Asisten, para Kepala OPD Kota Jambi, pengurus TP PKK Provinsi Jambi, perwakilan Bhayangkari Cabang Kota Jambi, Perwakilan Persit KCK Cabang XIII Kodim o415/Batanghari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Jambi, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Jambi beserta Kader PKK, dan Organisasi Wanita se-Kota Jambi. (JP-Lee)
Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Jambi Hj Yuliana Fasha dan Walikota Jambi H DR Syarif Fasha ME Photo Bersama dengan Para Pemennag Lomba pada Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke- 45 tingkat Kota Jambi yang diselenggarakan di Griya Mayang, Jumat (15/9/2017). Humas


Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Jambi Hj Yuliana Fasha dan Walikota Jambi H DR Syarif Fasha ME pada Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke- 45 tingkat Kota Jambi yang diselenggarakan di Griya Mayang, Jumat (15/9/2017). Humas

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar