Home » » Walikota Jambi Berikan SK PTT Kesehatan dan Penyuluh Pertanian

Walikota Jambi Berikan SK PTT Kesehatan dan Penyuluh Pertanian

Written By jambipos-online on Tuesday, September 26, 2017 | 21:28

Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha ME menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Bidan dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi Tahun 2017. 

Pemkot Jambi juga menyerahkan SK pengangkatan CPNS Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kota Jambi Tahun 2017. Sebanyak 7 THL-TB Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemkot Jambi kini resmi diangkat menjadi CPNS.

Penyerahan SK dilakukan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Selasa (26/9/2017). Total ada 18 SK yang disetujui Pemerintah Pusat untuk Tenaga Bidan PTT di Kota Jambi tahun 2017.

Walikota Fasha mengatakan para Bidan yang menerima SK CPNS bekerja lebih giat lagi dan jangan terlalu euforia karena ini masih dalam tahap percobaan. “Mulai saat ini saya berikan mandat kepada seluruh bidan yang hari ini menerima SK CPNS untuk selalu siap siaga. Ingat ini masih dalam masa percobaan selama 2 tahun kedepan, kalau tidak ada menunjukan etikat baik dari CPNS yang menerima SK akan dibatalkan,” tegas Fasha.

Fasha juga menegaskan tidak ada jaminan selama 2 tahun ini untuk menjadi PNS, apalagi nanti ada yang menjanjikan akan mengeluarkan SK. “Jangan percaya kepada oknum-oknum itu, saya tidak mau ada suap, jika ada laporkan ke saya,” katanya.

Belasan tenaga bidan PTT yang diangkat tersebut dianggap telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Undang-undang Nomor 36 tahun 2014 tentang tenaga kesehatan. Segala persyaratan bidan PTT tersebut telah memenuhi syarat dan diperkuat oleh Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2007 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

Penyuluh Pertanian

Pemkot Jambi juga menyerahkan SK pengangkatan CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian Kota Jambi Tahun 2017. Sebanyak 7 THL-TB Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemkot Jambi kini resmi diangkat menjadi CPNS.

Pada kesempatan itu Walikota Jambi Syarif Fasha dengan didamping oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Jambi Obliyani dan Kepala BKPSDMD Kota Jambi Liana Indriyani menyerahkan hasil seleksi dan Penetapan Formasi bagi THL-TB Penyuluh Pertanian Kota Jambi yang telah dinyatakan lulus.

“Hari ini Penyerahan Petikan SK CPNS ada dari Formasi Bidan PTT sebanyak 18 dan 7 THL-TB Penyuluhan Pertanian Kota Jambi Tahun 2017. Jadi, total ada 25 SK yang disetujui Pemerintah Pusat untuk Tenaga Bidan PTT dan THL-TB Penyuluhan Pertanian di Kota Jambi,” kata Fasha.

Fasha berpesan agar CPNS yang diangkat dari THL-TB Penyuluh Pertanian ini benar-benar dapat mengabdikan diri sepenuhnya kepada Pemkot Jambi. Diharapkan juga para Penyuluh Pertanian ini dapat memberikan kontribusi terbaik untuk memajukan sektor Pertanian ditempatnya bertugas.

Dia juga menyampaikan dalam bekerja dituntut untuk selalu mengedepankan profesionalisme, kedisiplinan dan bekerja dengan penuh dedikasi. Untuk itu, harus bisa loyal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mengutamakan kepentingan umum.

Untuk diketahui, Pengangkatan CPNS dari THL-TB ini merupakan Pengangkatan Khusus yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Fasha juga mengatakan setelah pengangkatan tersebut, diharapkan semuanya dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas, tulus, disiplin, profesional, bertanggung jawab, dan loyal terhadap organisasi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Jambi Obliyani, Kepala BKPSDMD Kota Jambi Liana Indriyani, Kabag Humas Setda Kota Jambi Abu Bakar dan para Bidan yang diangkat menjadi PNS serta tamu undangan lainnya. (JP-04)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos