Home » , » Walikota Fasha Apresiasi Semangat Masyarakat Syiarkan Al-Quran di Kota Jambi

Walikota Fasha Apresiasi Semangat Masyarakat Syiarkan Al-Quran di Kota Jambi

Written By jambipos-online on Monday, September 25, 2017 | 08:00


Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha ME menyebutkan kalau sebagai sebuah kota yang telah bertransformasi menjadi kota besar, semangat dan antusias masyarakat Kota Jambi untuk menjaga nilai-nilai religi ditengah masyarakat, patut diacungkan jempol dan mendapat apresiasi. Masyarakat diseluruh kecamatan, bahkan tingkat kelurahan di Kota Jambi, seolah “berlomba” untuk mensyiarkan ajaran Islam dan Al-Quran melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di lingkungannya. 

Hal itu diungkapkan H Syarif Fasha, saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Danau Sipin di Masjid Nuruddin Kelurahan Legok Danau Sipin, Minggu (24/9/2017) malam.

“Sebagai Walikota Jambi, saya bangga dan mengapresiasi masyarakat yang ada diseluruh kecamatan di Kota Jambi yang mampu melaksanakan kegiatan MTQ dengan baik, walau dihadapkan dengan keterbatasan dana,” kata Fasha. 

Katanya, keterbatasan tersebut dapat teratasi karena semangat masyarakat berlomba-lomba, bersedekah, bergotong-royong menyukseskan kegiatan MTQ di lingkungannya. 
Menurut Fasha kegiatan MTQ yang diselenggarakan oleh masyarakat Kota Jambi adalah sebagai wujud ungkapan rasa bahagia dan bangga masyarakat Kota Jambi terhadap Al-Quran sebagai tuntunan umat Islam yang diwariskan melalui Nabi Muhammad SAW. 

“Al-Quran adalah mukjizat Rasulullah yang diwariskan kepada umatnya. Umat muslim, terutama di Kota Jambi, melestarikannya dengan penuh rasa bahagia melalui perhelatan MTQ yang kita buka hari ini. Kegiatan MTQ ini memiliki tujuan mulia yaitu mensyiarkan seluasnya ajaran agama Islam, memberantas buta aksara Al-Quran, membumikan Al-Quran di Kota Jambi, dan kita harapkan dapat mencetak generasi-generasi yang Qurani,” ujar Fasha. 

Kegiatan ini juga sangat selaras dengan Visi dan Misi Kota Jambi yang kita usung yaitu guna menciptakan masyarakat Kota Jambi yang maju berakhlak dan berbudaya. 

MTQ Tingkat Kecamatan yang pertama kali dilaksanakan dikecamatan pemekaran tersebut, diawali dengan pelaksanaan pawai ta’aruf yang antusias diikuti oleh masyarakat Kecamatan Danau Sipin. 

MTQ yang akan berlangsung hingga tanggal 27 September 2017, yang juga mengambil tempat lomba di seluruh Masjid di Kelurahan Legok tersebut akan memperlombakan 8 cabang perlombaan yakni, Tilawah Quran, Tartil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Khottil Quran, MMQ, dan Marhaban serta pawai ta’aruf. 

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Danau Sipin tersebut turut dihadiri oleh Ketua MUI Kota Jambi, Asisten I Sekda Kota Jambi, Kepala OPD Kota Jambi, Camat dan Forkompimcam Danau Sipin, Lurah, Ketua RT, serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan alim ulama se-Kecamatan Danau Sipin. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos