Home » , » Wagub Lepas Ribuan Peserta Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1439 Hijriyah

Wagub Lepas Ribuan Peserta Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1439 Hijriyah

Written By jambipos-online on Thursday, September 21, 2017 | 09:16

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat melepas Peserta Pawai Obor di Depan Kantor Gubernur Jambi Telanaipura Kota Jambi, Rabu (20/9/2017) malam.

Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar, melepas ribuan peserta Pawai Obor dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, di depan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/9/2017) malam. 

Rute pawai obor tersebut adalah start dari depan Kantor Gubernur Jambi, finish di Tugu Juang Sipin Ujung. Pawai obor dengan tema "Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H Mari Kita Wujudkan Harmonisasi dan Kokohkan 4 Pilar Bangsa Menuju Jambi TUNTAS 2021 tersebut merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Festival Budaya 1 Muharram. 

Pawai Obor kali ini diikuti lebih dari 5 ribu peserta oleh masyarakat di Jambi, termasuk para siswa SMA/SMK, dan para ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. 
Pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1439 H di Jambi cukup meriah tidak kurang 5000 warga Jambi mengikutinya, Rabu (20/9/2017) malam. Wakil Gubernur Jambi melepas acara tersebut. Lantunan shalawat dari peserta pawai terdengar begitu indahnya. Selamat Tahun Baru Hijriah. Photo: Daryono (Calon Walikota KTP)
Pelepasan pawai obor sekaligus pembukaan Festival Budaya 1 Muhaarram Tahun Baru Islam 1439 H ditandai penyalaan api obor oleh Wagub yang selanjutnya menyalakan obor perwakilan peserta pawai. 

Wagub mengemukakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkkan bisa terus menumbuhkan syiar Islam dan terus mempererat persatuan umat Muslim yang ada di Provinsi Jambi. 

Wagub mengatakan, kegiatan pawai obor, selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sebagai bentuk kebahagian masyarakat dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah. “Diharapkan tahun mendatang dapat meningkatkan amal ibadah kita,” ujar Wagub. 

“Makna dibalik obor adalah spirit (semangat) bagi masyarakat terutama kaum Muslimin, untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi pada tahun mendatang, juga dapat meningkatkan amal ibadah kita. Maknanya, obor itu adalah spirit guna mencapai kehidupan yang lebih baik," lanjut Wagub. 
 
Lomba Karaoke Lagu Religi, Lomba Fashion Show Busana Muslim akan diselenggarakan pada tanggal 22-24 September 2017 di TVRI Jambi dan WTC Batanghari dan puncaknya pada tanggal 28 September akan diselenggarakan Tabligh Akbar di GOR Kota baru dengan penceramah Al-Ustadz Yusuf Mansur dan dimeriahkan oleh Acil Bimbo serta penampilan musik Gambus. 

Kegiatan Festival Budaya 1 Muharram terdiri dari Pawai Obor, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Karaoke Lagu Religi, Lomba Fashion Show Busana Muslim, dan diakhiri dengan tabligh akbar.(JP-Humas-Sapra W)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos