Home » , » Usai Hantam Filipina 9:0, Indonesia Langsung Fokus Lawan Vietnam

Usai Hantam Filipina 9:0, Indonesia Langsung Fokus Lawan Vietnam

Written By jambipos-online on Friday, September 8, 2017 | 13:17

Tim nasional Indonesia U-19.

Jambipos Online, Jakarta-Tim nasional Indonesia U-19 langsung fokus menatap laga ketiganya di Grup B Piala AFF U-18 2017, Myanmar, setelah menaklukkan Filipina dengan skor telak 9-0 di pertandingan kedua, Kamis (7/9/2017).

"Berikutnya kami akan melawan Vietnam, tim yang bagus dan mereka baru saja menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 8-1. Kami fokus ke pertandingan itu agar bisa menang dan lolos ke semifinal," ujar pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri, dikutip dari tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia versus Vietnam sendiri digelar pada Senin (11/9/2017) mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Jadwal itu sedikit menguntungkan bagi timnas U-19 Indonesia karena mereka memiliki lebih banyak waktu istirahat dibandingkan calon lawannya itu sebab Vietnam melakoni laga kedua pada Sabtu (9/9/2017).

"Kami bisa memaksimalkan jeda istirahat yang lebih panjang ini," kata Indra.

Pernyataan senada juga diungkapkan gelandang serang timnas U-19 Feby Eka Putra. Feby, yang membuat hattrick kala Garuda Nusantara mengalahkan Filipina 9-0, meminta teman-temannya tidak berpuas diri dengan dua kemenangan yang sudah diraih.

"Kami jangan berpuas diri dulu. Masih ada dua laga di babak penyisihan dan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan," tutur Febri.

Tim nasional U-19 Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor telak 9-0 pada pertandingan keduanya di Grup B Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar, Kamis.

Kesembilan gol Indonesia dibuat Feby Eka Putra (menit ke-5, 67', 87'), Egy Maulana Vikri (menit ke-21 dan 37', penalti), Muhammad Iqbal (25' dan 39'), Muhammad Rafli Mursalim (90', penalti), dan Resky Fandy Witriawan (90'+2').

Kemenangan 9-0 ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, timnas U-19 mampu menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Terkait hasil itu, pelatih Indra Sjafri menyatakan dirinya senang dan bersyukur serta berterima kasih kepada para pemainnya. Indra yang melakukan rotasi pemain di laga itu menyebut masih ada kekurangan yang ditampilkan timnas U-19.

"Di babak kedua, kami memiliki beberapa peluang mencetak gol yang gagal dimaksimalkan. Kami akan membenahi ini agar di partai selanjutnya bisa lebih baik," kata dia. 

Hattrick ke Gawang Filipina, Feby Eka Tetap Rendah Hati

Satu sosok yang mencuri perhatian saat Timnas Indonesia U-19 menyarangkan sembilan gol ke gawang Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017) malam adalah Feby Eka Putra. Pemain bernomor punggung 14 itu mencetak tiga gol (hattrick) dalam laga itu.
Febry Eka Putra melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya di Timnas U-19. (PSSI)
Aksi pemain sayap asal Mojokerto itu terus menjadi motor serangan skuat arahan Indra Sjafri sepanjang pertandingan. Pemain kelahiran 12 Februari 1999 silam itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 8, 68 dan 88. Dia juga turut menyumbangkan umpan matang atas terciptanya gol dari Muhammad Iqbal pada menit ke-26.

Dengan mengkilapnya prestasi dia di pertandingan tersebut, dirinya tetap mengucapkan syukur atas kemenangan besar malam itu. Dia juga mempersembahkan tiga golnya untuk keluarganya.

“Saya mengucapkan syukur dan merasa sangat senang atas kemenangan ini. Hattrick saya persembahkan selain untuk keluarga, juga seluruh tim, serta pendukung Timnas Indonesia,” katanya usai pertandingan, Kamis (7/9).

Pemain yang memulai karier dari Sekolah Sepakbola (SSB) Gen B, Mojokerto ini juga memuji rekan-rekannya yang lain di dalam skuat Indra Sjafri. “Seluruh pemain bermain luar biasa malam ini,” tuturnya.

Di luar semua kinerja dia malam itu yang terang benderang, dia tetap menilai harus ada perbaikan permainan dalam timnya dan tetap rendah hati serta terus berharap dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia agar timnya bisa menjuarai turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar.

“Di luar itu semua, saya pun tetap menilai harus ada perbaikan. Filipina main bagus mereka juga pantang menyerah. Namun kami jangan berpuas diri dulu, masih ada dua laga di babak penyisihan kami akan terus berjuang demi selalu meraih kemenangan. Mohon doa dan dukuangan kepada warga Indonesia agar kami bisa meraih juara Piala AFF ini,” tutup Feby.

Selanjutnya Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Vietnam di hari Senin (11/9/2017) pukul 15.30 WIB.

Statistik Feby Eka Putra vs Filipina
Menit bermain: 90
Gol: 3
Assist: 1
Umpan Kunci: 1
Total Tembakan: 4
Akurasi tembakan: 75%
Akurasi umpan: 71%.


Sumber: PSSI



 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos