Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


UIN Berperan dalam Pembangunan Karakter

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola berharap dan menaruh keyakinan besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi berperan besar dalam pembangunan karakter mahasiswa mahasiswi, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan berakhlak baik. 

Hal itu dikemukakan oleh Zola dalam Silaturahmi dengan Guru Besar UIN se Indonesia dan Civitas Akademika UIN Jambi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (27/9/2017) malam. “Kita harus berdaya saing dengan negara lain, apalagi MEA sudah berlaku saat ini,” katanya. 

Zola mengatakan, tawaran terbesar yang diberikan oleh UIN STS Jambi terletak pada pembentukan kualitas manusia dengan akhlak (karakter) yang baik yang merupakan puncak tertinggi akan proses kehidupan menjadi manusia seutuhnya mengisi kehidupan di dunia. 

“Percuma orang pintar, menguasai banyak pengetahuan kalau akhlaknya tidak diperhatikan, dan UIN bisa memberikan itu," kata Zola. 
Dia uga berharap pendidikan menciptakan juga meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan mampu menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa besar dan kuat dengan merangkul para profesor, akademisi dengan bersinergi bersama pemerintahan daerah. 

Prof Imam Suprayogo dari UIN Malang memakili 50 guru besar yang hadir menyampaikan bahwa Provinsi Jambi memiliki modal besar dengan Jam'iyatul Islamiyah yang lahir di Jambi saat ini sudah ada di 22 provinsi termasuk di Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, bahkan sudah sosialisasi di Jepang. 

"Kekayaaan Jambi sebenarnya bisa menghimpun guru besar yang ada di seluruh Indonesia dan diminati guru besar," ujar Prof. 

Menurut Imam Suprayogo, ketertarikan orang kampus akan Jam'iyatul Islamiyah, dari 5.400 guru besar yang ada di Indonesia, sudah 500 orang ada di Jam'iyatul Islamiyah yang ikut ngaji, diantaranya Prof. Agus Taufik Mulyono ahli desain lapangan terbang, Prof. Sunyuto dari Gajah Mada, Prof. Azhar Arsyad, Prof. Khairil Efendi serta banyak lagi nama nama guru besar yang berkhidmat untuk membangun serta mencurahkan ide akan pembangunan bangsa Indonesia. (JP-04)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar