Home » , » ‘Romantisnya’ Anggota TNI Bantu Polwan Cantik Ganti Ban

‘Romantisnya’ Anggota TNI Bantu Polwan Cantik Ganti Ban

Written By jambipos-online on Saturday, September 16, 2017 | 07:42

Dari foto yang diunggah lewat Instagram @puspentni, seorang prajurit TNI membantu polwan yang ban mobilnya bocor saat hendak melaksanakan tugas. Aksi itu terjadi pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 08.15 WIB.
Jambipos Online, Jakarta-‘Romantisme’ dan kerja sama dua institusi negara, yakni TNI dan Polri, tidak hanya di sektor formal. Di luar tugas, romantisme kedua institusi itu tetap terlihat. Seperti penampakan prajurit TNI dan polwan berikut ini.

Dari foto yang diunggah lewat Instagram @puspentni, seorang prajurit TNI membantu polwan yang ban mobilnya bocor saat hendak melaksanakan tugas. Aksi itu terjadi pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 08.15 WIB.

Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto membantu mengganti ban Mobil Bripda Oryza anggota Polres Karanganyar yg mengalami kebocoran ban mobil saat melaksanakan tugas dlm membantu mengatur lalu lintas di seputaran Alun-alun Karanganyar pada selasa(12/09/2017). 

Babinsa tersebut tidak banyak bertanya dan langsung bergerak melihat kondisi ban mobil anggota Polri tsb. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas. Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB . 

Saat itu Bripda Oryza sedang bertugas membantu mengatur lalu lintas di sekitar Alun alun Karanganyar dan Serda Yuliyanto baru saja selesai melaksanakan apel dan bersiap berangkat ke wilayah desa binaanya. 

Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Carsa Tarigan SE mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan di manapun tanpa terkecuali. Hal itu termasuk dalam tugas teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya juga dalam wacana untuk mempererat hubungan TNI-Polri yang akhir-akhir ini dipolitisir oleh oknum-oknum yang tidak senang terhadap TNI-Polri. 

“Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap( Santun,Inisiatif,Gagah ,Aktif dan Peduli )yg merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD. Berkat pertolongan sederhana dari Babinsa tersebut Anggota Polri tadi akhirnya bisa meneruskan tugas. Interaksi humanis anggota Kodim dan Polres Karanganyar itu banyak diposting di Facebook dan mendapatkan respons positif dari netizen.

Saat itu, polwan yang bernama Bripda Oryza tersebut sedang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Alun-alun Karanganyar. Namun mobil yang dikendarainya tiba-tiba saja mengalami ban bocor di tengah jalan. Prajurit TNI bernama Serda Yuliyanto, yang baru saja pulang apel, langsung membantunya.

Serda Yuliyanto dengan sigap langsung membantu Bripda Orysa untuk mengganti ban mobil yang bocor. Aksi itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

“Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto membantu mengganti ban Mobil Bripda Oryza anggota Polres Karanganyar yang mengalami kebocoran ban mobil saat melaksanakan tugas dalam membantu mengatur lalu lintas di seputaran Alun-alun Karanganyar,” tulis akun @puspentni.

“Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap (Santun, Inisiatif, Gagah, Aktif, dan Peduli) yang merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD,” ujar Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Carsa Tarigan dalam Instagram @puspentni.

Foto Serda Yuliyanto membantu Bripda Oryza mengganti ban mobil itu menuai komentar positif dari netizen. “So sweet,” tulis akun @saukihaikal. “Hati-hati cinlok,” ujar akun @dayat895. (JP)

Sumber : detik.com


 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos