Home » , , » Pegawai Kantor Gubernur Jambi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingnya

Pegawai Kantor Gubernur Jambi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingnya

Written By jambipos-online on Friday, September 8, 2017 | 12:07

Pegawai Kantor Gubernur Jambi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingnya, Jumat (8/9/2017). (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Usai Apel pagi Pegawai Pemerintah Provinsi Jambi Jambi menggalang dana untuk kemanusiaan Pengungsi Rohingya. Donasi itu seiring dengan himbauan Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli agar masyarakat Provinsi Jambi untuk turut serta membantu etnis Rohingya dengan berbagai aksi damai dan donasi. 

“Berapapun besarnya mari kita bantu saudara kita yang ada di Rohingya. Semoga bantuan masyarakat Indonesia sampai ke sasaran. Rukun dan damai itu indah,” ujar Daryono, salh seorang Pegawai Pemprov Jambi, Jumat (8/9/2017).

Tampak ratusan pegawai Pemprov Jambi antri saat memasukkan sumbangan kedalam kotak yang telah disediakan. 

Sebelumnya ratusan umat Buddha di Provinsi Jambi menggelar aksi solidaritas untuk warga Rohingya yang menjadi korban kekerasan di di Rakhine, Myanmar. 

Selain mengutuk tindak kekerasan terhadap warga Rohingya tersebut, umat Buddha di Jambi juga menggalang dana untuk para pengungsi Rohingya. Penggalangan dana dilakukan di kalangan umat Buddha dan di perempatan jalan di Kota Jambi dan Muarabungo, Kabupaten Bungo.

Pengurus Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Jambi mengumpulkan sumbangan dari para pengendara sepeda motor dan mobil. Selain itu mereka juga memasang beberapa poster dan spanduk mengutuk aksi kekerasan terhadap warga Rohingya di Myanmar.

Koordinator Aksi Solidaritas untuk Rohingya MBI Jambi, Budy Harto mengatakan, umat Buddha di Jambi melakukan aksi solidaritas terhadap warga Rohingya di negara Myanmar karena tindak kekerasan terhadap umat Muslim di Myanmar tersebut sudah di luar kemanusiaan. Tindak kekerasan tersebut mengakibatkan ratusan umat muslim Rohingya menderita bahkan sampai meninggal dunia.

Sementara Gubernur Jambi Zumi Zola dalam Dialog Wawasan Kebangsaan, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (6/9/2017) mengatakan, dialog tersebut sebagai silahturahmi antar etnis, umat beragama dan berbangsa yang ada di Provinsi Jambi menindaklanjuti perkembangan di Rohingya, dimana etnis Rohingya saat ini sedang mengalami perselisihan dengan Pemerintah Myanmar. 

“Kita telah sepakat untuk mengutuk dan mengecam tragedi yang terjadi di Rohingya dan memberikan dukungan serta perhatian kepada etnis Rohingya dengan melakukan aksi damai,” ungkap Zola. 

Zola menyampaikan, dialog wawasan kebangsaan ini sangat penting dan sangat strategis sekali sebagai upaya menjaga suasana kondusif yang merupakan modal utama dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi, terlebih lagi dengan adanya tragedi yang terjadi di Rohingya.

“Kita boleh memberikan perhatian dan dukungan kepada etnis Rohingya, tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara kita yang ada di Jambi. Kita bisa memberikan dukungan untuk mengecam tragedi kemanusiaan dengan aksi damai melakukan penggalangan dana bagi etnis Rohingya,” katanya. (JP-Lee)
Pegawai Kantor Gubernur Jambi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingnya, Jumat (8/9/2017). (Istimewa)
daryono (kanan) Pegawai Kantor Gubernur Jambi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingnya, Jumat (8/9/2017). (Istimewa)
Pegawai Kantor Gubernur Jambi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingnya, Jumat (8/9/2017). (Istimewa)
Pegawai Kantor Gubernur Jambi Galang Dana untuk Pengungsi Rohingnya, Jumat (8/9/2017). (Istimewa)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos