Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Lepas Bantuan ke Rohingya, Jokowi: Terima Kasih Masyarakat dan Ormas

Bantuan untuk Rohingya yang akan dikirim ke Bangladesh. Foto: Ray Jordan/detikcom
Jambipos Online, Jakarta - Sebanyak 4 pesawat Hercules milik TNI AU akan membawa bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh. Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bergotong-royong mengirimkan bantuan. 

 "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik masyarakat, Ormas, Pemda, pengusaha yang bersama-sama nantinya kirimkan bantuan untuk saudara kita kepada pengungsi di Rakhine State baik di Myanmar maupun Bangladesh," kata Jokowi saat melepas penerbangan bantuan tersebut di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017).

Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik masyarakat, Ormas, Pemda, pengusaha yang bersama-sama nantinya kirimkan bantuan untuk saudara kita kepada pengungsi di Rakhine State baik di Myanmar maupun Bangladesh," kata Jokowi saat melepas penerbangan bantuan tersebut di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9/2017).
 
Bantuan yang dikirimkan meliputi beras, makanan siap saji, family kit, tanki air, tenda pengungsi serta selimut. Bentuan itu akan terlebih dahulu transit di Aceh, esok hari (14/9) akan diterbangkan menuju Chittagong, Bangladesh.

"Saya ucapkan terima kasih sebesarnya ke pemerintah Bangladesh dan Myanmar," ujar Jokowi.

Pengiriman bantuan ini terlebih dahulu dilakukan lobi ke pemerintahan Bangladesh dan Myanmar. Menlu RI Retno Marsudi sebelumnya telah berkomunikasi dengan Menlu Bangladesh dan Menlu Myanmar. (JP) 


Sumber: Detik.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar